Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Muaro Jambi Adakan Sosialisasi Perda No 9 Tahun 2018

0
103
views

Sengeti (27/7). Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Muaro Jambi mengaadakan Sosialisasi Perda No 9 Tahun 2018 perubahan Perda 09 Tahun 2012 tentang Retribusi Jasa Umum khususnya terkait dengan Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi di ruang rapat Diskominfo Kab. Muaro Jambi pada Kamis 27 Juni 2019 yang dihadiri oleh Perusahaan – perusahaan pemilik menara telekomunikasi di wilayah kabupaten Muaro Jambi.
Dalam arahannya di awal acara Kadis Kominfo Kab. Muaro Jambi Deswir Rustam, ST mengatakan bahwa kerjasama dengan pihak swasta adalah sangat penting untuk pembangunan pertelekomunikasian di Kabupaten Muaro Jambi. Kadiskominfo mengatakan dukungan swasta dalam pemenuhan kebutuhan telekomunikasi di wilayah Kabupaten Muaro Jambi sangat dibutuhkan, sebagai contoh pemenuhan kebutuhan menara telekomunikasi dan sinyal provider telekomunikasi agar tidak ada lagi Blankspot di wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

Selanjutnya dalam acara sosialisasi ini dipaparkan oleh Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kab. Muaro Jambi, M. Rusdi, SH dan Kasi Pengelolaan Komunikasi Publik Dadang Hidayad, SE terkait dengan Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi. Komunikasi dua arah antara Diskominfo Kab. Muaro Jambi dan pihak perusahaan terjalin hangat pada acara ini, ditandai dengan diskusi terkait materi sosialisasi ini yang berjalan dinamis. Pihak perusahaan pemilik tower berterimakasih telah diadakan acara sosialisasi ini dan berjanji kedepan untuk mencermati dan mematuhi Perda ini dan akan terus meningkatkan kerjasama dengan Pemkab Muaro Jambi khususnya Diskominfo Kab. Muaro Jambi.