WABUP MUARO JAMBI HADIRI HALUN KE 22 PROVINSI JAMBI

0
65
views
Halun ke 22 provinsi jambi

Jambi-Rabu(18/07/2018). Wabup Kabupaten Muaro Jambi (Bambang Bayu Suseno) selaku Ketua Komisi Daerah Lanjut Usia Kabupaten Muaro Jambi menghadiri undangan Komisi Daerah Lanjut Usia (KOMDA LANSIA) Provinsi Jambi di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Provinsi Jambi untuk acara peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (Halun) yang ke 22 tingkat Nasional, sedangkan di Provinsi Jambi peringatan Halun tersebut adalah peringatan yang ke 8 tingkat Provinsi dengan tema “Lansia Sejahtera Masyarakat Sejahtera”.

Dalam menyambut Halun ini sebelumnya telah diadakan kegiatan pendahuluan berupa Wisata ke Candi Muaro Jambi, Ziarah Ke Makam Pahlawan Provinsi Jambi, yang diikuti oleh Lansia yang berada di Provinsi Jambi serta perwakilan Lansia yang berada di Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi. Selain itu juga pengurus KOMDA LANSIA Provinsi Jambi mengadakan kunjungan anjangsana terhadap Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas 2 Jambi guna koordinasi terhadap data Lansia yang berada di Lapas kelas 2 Jambi serta memberikan bantuan berupa sembako dan lainnya.

Pada hari puncak Halun ini, Rabu 18 Juli 2018 pagi harinya diadakan Senam Sehat Lansia bersama yang dihadiri oleh Sekda Provinsi Jambi, dan Direktur Rehabilitasi Lansia Kementerian Sosial Republik Indonesia yang mana acara senam sehat tersebut di dukung oleh program Prolanis oleh BPJS dan dilanjutkan dengan acara pemeriksaan kesehatan para Lansia di halaman rumah Gubernur Provinsi Jambi serta pendataan ulang Lansia pensiunan pada PT. Taspen Jambi.

 Untuk acara puncak yang dilaksanakan hari tersebut, dibuka lansung oleh Plt Gubernur Jambi selaku ketua KOMDA LANSIA Provinsi Jambi dan dihadiri Kapolda Provinsi Jambi,  Danrem Provinsi Jambi, Kementerian Sosial RI yang diwakili oleh Direktur Rehabilitasi Lansia Kementerian Sosial Republik Indonesia serta Wakil Bupati dan Wakil Wali Kota se-Provinsi Jambi selaku Ketua KOMDA LANSIA Kabupaten/Kota. Dalam sambuatan Ketua KOMDA LANSIA Provinsi Jambi menghimbau  “Dengan kegiatan ini program-program Lansia dapat diterapkan di pemerintah Kabupate/Kota se-Provinsi dan segera diusulkan Perda Lansia di masing-masing Kabupaten/Kota sebagai payung hukum dalam melindungi dan menunjang kesejahteraan Lansia sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 13 Tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lanjut Usia”.

Dalam Acara tersebut diberikan penghargaan kepada 10 orang Lansia potensial dan mandiri berprestasi tingkat Provinsi Jambi serta bantuan perawatan Lansia di lingkungan keluarga (Progam Home Care) dari Kementerian Sosial RI melalui Dinas SOSDUK CAPIL Provinsi Jambi.

Sumber                : Kominfo Kab Muaro Jambi

Publikasi              :  18  Juli  2018

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here