SOSIALISASI TP4D KABUPATEN MUARO JAMBI TAHUN 2018

0
14
views

Sengeti – Bertempat di ruang Aula Kejari Kabupaten Muaro Jambi (19/04) Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno (BBS) membuka secara resmi acara Sosialisasi Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2018.
Acara yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya tersebut, dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh M. Natsir.

“Kegiatan Sosialisasi TP4D direncanakan akan dilaksanakan 5 kali, pertama dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 19 April 2018 tingkat Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi yang diikuti oleh seluruh Kepala OPD, Staf Ahli, Asisten Para Kabag Setda, Camat se Kabupaten Muaro Jambi. Kedua akan dilaksanakan untuk tingkat desa sebayak 4 kali di pusatkan di 4 kecamatan yang diikuti oleh seluruh Kepala Desa dan prangkatnya serta Ketua BPD” ucap Kepala Ispektorat Budi Hartono.
“Adapun yang melaksanakan pelaksanaan kegiatan ini adalah instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2015 tentang aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi Tahun 2015” ucap Wabup BBS.

Kemudian Wabup BBS menambahkan “Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi telah menerbitkan Surat Keputusan Bupati Muaro Jambi tentang pembentukan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kabupaten Muaro Jambi dengan maksud agar pemberantasan korupsi dan penegakan hukum harus diletakkan pada tempatnya serta bertujuan mensejahterakan masyarakat” harapnya.

Hadir pada acara tersebut Plt Setda Muaro Jambi, Kepala Kejaksaan Negeri Muaro Jambi, Para Staf Ahli Bupati Muaro Jambi, Kepala OPD Pemkab Muaro Jambi, dan Para Camat se Kabupaten Muaro Jambi.

Sebelumnya juga telah dilaksanakan pula Konsultasi dengan KPK di Gedung Merah Putih KPK Jln Kuningan Persada Kav 4 Jakarta Selatan pada tanggal 17 April 2018 yang langsung rombongan dipimpin oleh Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro dengan membahas Rencana Aksi Pencegahan dan Penindakan Korupsi Terintergrasi.

Dalam konsultasi ini, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi mencoba menguraikan rencana- rencana apa saja yang akan dikerjakan dalam jangka waktu pendek dan panjang dalam Rencana Aksi Pencegahan dan Penindakan Korupsi Terintergrasi dengan salah satu bentuk keterbukaan informasi publik dengan dimulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan serta hasil yang dicapai berbasiskan sitem elektrronik yang terintergrasi dengan seluruh OPD dan aparat terkait dalam pemerintahan.

Sumber : Diskominfo Kab Muaro Jambi
Tanggal Publikasi : 24 April 2018

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here