Sejarah Singkat

0
201
views

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Muaro Jambi dibentuk pertama kali pada tahun 2001 sebagai konsekuensi di mekarkannya Kabupaten Muaro Jambi menjadi Daerah otonom. lepas dari Kabuapten Batanghari berdasarkan amanat Undang-Undang No 54 tahun 1999. Pada awal pembentukan keanggotaan dewan berjumlah 30 orang yang diambil dari anggota DPRD Kabupaten Batanghari, Daerah pemilihan Muaro Jambi berasal dari berbagai parpol hasil pemilu 1998, dengan pimpinan Dewan H. Nawawi Hamid, BA berasal dari partai Golkar. Guna menjalankan aktivitas Dewan maka pada awalnya menempati gedung eks Kantor Pembantu Bupati Batang Hari wilayah Timur di Simpang Sungai Duren hingga 2003, saat peresmian gedung DPRD yang baru di Sengeti.

 
Gambar Gedung DPRD Kabupaten Muaro Jambi yang pertama, eks Kantor Pembantu Bupati Batanghari yang beralamat di Simpang Sei Duren Kecamatan Jambi Luar Kota.
 
Susunan Fraksi Dewan
Fraksi Dewan dibentuk berdasarkan keterwakilan suara partai hasil pemilihan legislatif 2014 dengan jumlah …  fraksi yaitu:

1….

Alat Kelengkapan Dewan
1. Komisi A Bidang Pemerintahan
2. Komisi B Bidang Pembangunan
3. Komisi C Bidang Keuangan
 
Alamat
Kegiatan Dewan dipusatkan di gedung DPRD Kabupaten Muaro Jambi beralamat di Komplek perkantoran Pemda Bukit Cinto Kenang Sengeti Kecamatan Sekernan, Telpon (0741) 590041, 590039, 590004. Fax. 590040

Unsur Pimpinan

Berdasarkan Undang-Undang tentang susduk Dewan bahwa partai pemenang pemilu/ peraih suara terbanyak berhak menempatkan kadernya sebagai unsur pimpinan Dewan, oleh karena berdasarkan ketentuan tersebut …. parpol peraih suara terbanyak pemilu legislatif 2014 berturut-turut adalah Partai ……., maka terpilihlah unsur pimpinan dewan, sebagai berikut:

Ketua        :   …
Wakil Ketua:
                 1. ..
                 2. ..

Artikel SebelumnyaLayanan Umum Akta Kelahiran
Artikel BerikutnyaKomisi
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here