PEMUTAKHIRAN INDEKS DESA MEMBAGUN KABUPATEN MUARO JAMBI TAHUN 2017

0
194
views

Sengeti, Rabu tanggal 25 April 2018 bertempat diruang rapat Wakil Bupati Muaro Jambi di Kantor Bupati Muaro Jambi kompleks perkantoran Bukit Cinto Kenang diadakan pertemuan dalam rangka Pemutakhiran Indeks Desa Membangun Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2017. Kegiatan ini diprakasai oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Muaro Jambi.

Hadir pertemuan tersebut Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa (PMD),Bappeda,Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muaro Jambi,para Camat,dan para tenaga ahli pendamping Desa Kecamatan maupun pendamping Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Muaro Jambi Raden Najmi mengharapkan hasil kegiatan yang dilaksanakan oleh para pendamping Desa , Kecamatan dan Kabupaten dalam Pemutakhiran Indeks Desa Membangun tahun 2017 merupakan bahan evaluasi untuk meningkatkan pembanguan Desa yang lebih baik menuju kemandiran desa tersebut. Adapun penilain Indek Desa Membangun yang dilakukan oleh para pendamping Desa, Kecamatan maupun Kabupaten berdasarkan atas PEPRES Nomor 2 Tahun 2015, PERMENDES PDTT Nomor 2 Tahun 2016, Surat Keputusan DIRJEN PPMD Nomor 30 Tahun 2016 serta Surat Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 15/PR.01.02/II/2018.
Penilaian yang dilaksanakan oleh para Pendamping Desa, Pendamping Kecamatan maupun Kabupaten pada Indeks Desa membangun ini didasar pada 3 (tiga) aspek penilaian utama yaitu pada Jaringan Komunitas Wiradesa (Keadaan Sosial), Lumbung Ekonomi Desa (Perekonomian) serta Lingkar Budaya Desa (Lingkungan) dengan dimensi penilainnya masing-masing yang telah ditetapkan sesuai aturan.

Sumber : Dinas Kominfo Mauro Jambi
Tanggal Publikasi : 30 April 2018

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here