PEMKAB MUARO JAMBI LAKSANAKAN PENILAIAN KOPETENSI JABATAN TINGGl PRATAMA

0
739
views

SENGETI, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) melaksanakan penilaian kompetensi dalam rangka pemetaan jabatan pimpinan tinggi pratama lingkup pemerintah kabupaten Muarojambi. Pelaksanaan ini diadakan di Hotel Rumah Kito, Senin (17/12).

Sebagaimana pengarahan yang disampaikan oleh Kepala Dinas BKD Kabupaten Muaro Jambi, Suryadin tidak ada alasan eselon II untuk tidak ikuti proses ini.
“Tidak ada alasan untuk tidak mengikuti tes ini, walaupun beberapa bulan baru ikut lelang jabatan, tetap kita di wajibkan untuk ikuti ini,”jelasnya

Perlu diketahui bahwa pelaksanaan penilaian kompetensi ini akan dilakukan selama dua hari yaitu Senin sampai dengan Selasa (17-18/12).

Untuk pelaksanaan hari pertama adalah Assismen Test. Ketentuan pelaksanaan ini sesuai dengan aturan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Bahwa pelaksanaan ini harus melalui assesment tes dan uji kelayakan,”sebutnya.

“Sebagaimana peraturan di dalam KASN itu harus melalui asissmen tes dan ada pansel juga dengan uji kelayakan. Untuk besok juga akan disambung dengan penyampaian makalah,”sebutnya.

Sebanyak 26 pejabat eselon IIB mengikuti asessemnt tes yang di tes langsung oleh pansel dari LAN bandung hal ini berdasarkan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang menajemen pegawai negeri sipil .pasal 132 ayat 1 menetapkan bahwa pengisian jabatan pimpinan tinggi melalui mutasi dari satu jpt ke jpt lain dapat di lakuka melalui uji kopetensi atau di sebut dengan asesment tes.

Informasi sebelumnya yang bahwa pemetaan jabatan atau mutasi jabatan ini dilakukan untuk pergeseran dari satu jabatan ke jabatan lainnya. Sebagaimana dikatakan oleh Budi, Sekretaris BKD bahwa ini sebagai bentuk penyegaran dalam mengevaluasi kinerja dari eselon II B.

“Job fit ini sifatnya pergesaran dari satu jabatan ke jabatan lainnya. Ini dalam rangka penyegaran untuk mengevaluasi kinerja dari eselon II B yang ada di Kab. Muaro Jambi selama dua tahun terakhir,”terangnya.

Sumber                              : Kominfo Kabupaten Muaro Jambi/kf

Tanggal Publikasi              : 20 DESEMBER 2018

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here