MTQ TINGKAT KABUPATEN MUARO JAMBI RESMI DIBUKA

0
288
views

MUAROJAMBI, PembukaanMusabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVI tingkat Kabupaten Muarojambi digelar di Desa Kedemangan Kecamatan Jambi Luarkota pada Senin (24/12/2018) malam.

 Seremoni pembukaan berlangsung meriah dengan kesan yang cukup megah.MTQ XVI dibuka langsung oleh Bupati Muarojambi Masnah Busroh, yang diikuti seluruh khafilah 11 dari kecamatan serta dihadiri ribuan masyarakat Muarojambi.

Astaka yang didekorasi dengan ornamen mewah serta kemilau lampu yang megah, menambah meriah perlombaan keagamaan itu. Dipadu dengan tari persembahan dan pembacaan ayat suci aquran oleh qoriah berprestasi.

Dalam sambutannya, Bupati Musnah berpesan agar seluruh khafilah berlomba dengan sportif dan mengedepankan nilai-nilai keagamaan dibanding persaingan untuk juara.

“MTQ tingkat kabupaten ini bertujuan untuk menyeleksi Qori-Qoriah dalam rangka mengikuti dan mewakili Kabupaten Muaro Jambi provinsi tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bungo,” sampainya.

Bupati menambahkan, jika Qori-Qoriah Muaro Jambi dapat meraih juara atau berperestasi di MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Bungo nanti akan memberikan bonus Umroh. ” pada tahun 2019 nanti Pemkab akan melakukan penerimaan dan seleksi guru Tahfidz Alquran di beberapa sekolah SD/MI dan SMP/MTS Negeri di tiap kecamatan sebanyak 30 orang,” katanya

Sumber                              :  Linkarjambioline

Tanggal Publikasi              : 26 DESEMBER 2018

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here