KPU Gelar Pleno Rekapitulasi Suara

0
73
views

 Muaro Jambi – Rapat Pleno Rekapitulasi suara Tingkat Kabupten Muaro Jambi rampung digelar oleh KPU Muaro Jambi,  hasilnya tak jauh berbeda dengn hasil yang diunggah KPU di laman websitenya yaitu hasil scan 1, acara yang digelar Rabu (22/2) dimulai pukul 14.30 dan selesai tepat pada pukul 18.00 WIB.

Dalam rekapitulasi ini pasangan Nomor 3  Masnah-BBS ditetapkan menjadi peraih suara terbanyk pada pemungutan suara 15 Februari lalu, dimana mereka mengantongi  76.825 suara pemilih, kemudian disusul oleh pasangn Nomor 4 Ivan-Dodi dengn 62.627 suara.

Sementar pasngan Nomor 2 Agustian Mahir-Suswiyanto meraih 43.632 suara pemilih, dan pasangan jalur independent Nomor 1 Abun Yani- Suhariyanto  meraih suara sebanyak 8.558 suara dengan total keseluruhan surat suara yang sah sebanyak 191.642 suara.

Dalam rapat ini  dihadiri oleh  saksi dari 3 paslon saja, 1 paslon tidak mengirimkan wakilnya ialah pasangan Abun Yani-Suharianto,  seluruh saksi yang hadir juga telah menandatangani berita acara rekapitulasi suara yang telah ditetapkan.

Atas hasil ini, KPU telah menetapkan hasil pemungutan suara dan berita acara langsung dikirim ke pihak KPU Pusat, KPU juga membuka waktu 3 hari kerja bagi setiap paslon yang ingin melakukan gugatan. “Kami berikan 3 hari kerja bagi paslon yang merasa tidak puas, jika tidak ada maka pada tanggal 8-10 maret kami akan menetapkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih,”ujar Ketua KPU Muarojambi Edison

Rapat ini sendiri berjalan sangat kondusif dan lancar, tidak ada masalah ataupun ganjalan yang terjdi selama pleno meskipun begitu ratusan polisi tetap menjaga rapat pleno ini secara ketat.

Sementara itu Bupati Kailani, mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pilkada Kabupaten Muaro Jambi dalam hal ini KPU serta segenap elemen masyarakat sehingga Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi berjalan dengan baik, aman dan damai.

“Pesta demokrasi pada Pemilukada telah usai, kepada seluruh timses kiranya dapat menyatukan visi untuk pembangunan Kabupaten Muaro Jambi kedepan, “harap Bupati Kailani. (mad)

Sumber                : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi  : 24  Februari 2017

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here