Visi dan Misi

 VISI MUARO JAMBI TUNTAS 2022


"VISI MUARO JAMBI TUNTAS 2022
TERWUJUDNYA MUARO JAMBI YANG TENTRAM, UNGGUL, NYAMAN, TERTIB, ADIL
DAN SEJAHTERA 2022"

TENTRAM:
Adalah Sikap dan kondisi masyarakat Kabupaten Muaro Jambi yang mampu memenuhi kebutuhan hidup lahir dan bathin yang lebih baik dengan mengandalkan kemampuan dan kekuatan sendiri, mampu memanfaatkan peluang, serta dapat menjawab tantangan yang ada dan ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembangunan.

UNGGUL :
Terwujudnya kualitas sumber daya manusia dan daya saing daerah. Terpenuhi  pelayanan dasar yang berkualitas. Berkembangnya industri yang dapat meningkatkan kualitas produksi dan penciptaan lapangan kerja.

NYAMAN :
Adalah sikap dan kondisi masyarakat Kabapaten Muaro Jambi yang memiliki harkat kemanusiaan dan harga diri sehingga berada pada tatanan kehidupan masyarakat yang mulia.

TERTIB :
Terkolalanya pemerintah yang bersih, tranparan dan akuntabel. Terciptanya hubungan yang harmonis antara pemerintahan kabupaten/kota dengan Provinsi untuk mewujudkan pemerataan pembangunan. terwujudnya kesadaran dan ketaatan publik terhadap perundang-undangang.

ADIL :
Meningkatkan anggaran daerah yang pro-rakyat, terwujudnya pemerataan pembangunan sesuai dengan pengembangan potensi daerah. Penciptaan ruang pembangunan agraria yang lebih adil bagi rakyat. Pelayanan informasi publik yang berimbang dan transfaran.

SEJAHTERA :
Adalah suatu kondisi masyarakat yang sehat dalam artian jasmani rohani, ekonomi, sosial, budaya dan rasa aman. Dalam pengertian ini, masyarakat sejahtera juga dipresentasikan oleh eksisnya pemerataan dan keadilan dalam proses pembangunan.

 

 

 

 


MISI PEMBAGUNAN KABUPATEN MUARO JAMBI 2017-2022

DALAM RANGKA PENCAPAIAN VISI  PEMBAGUNAN



1. Memantapkan kualitas Tata kehidupan Masyarakat dan sumber daya manusia yang agamis, berbudaya dan berdaya saing.
2. Meningkatkan Pelayanan Publik dan Tata Kelola Pemerintahan yang baik dan Bersih.
3. Mengelola Potensi Sumber daya Alam secara Optimal, Berkelanjutan dan Berwawasan Lingkungan.
4. Meningkatkan Kesejateraan masyarakat Berbasis Ekonomi Kerakyatan, Ilmu pengetahuan dan Teknologi.
5. Membangun semangat persatuan dan kesatuan, gotong-royong, serta harmonisasi antar seluruh lapisan masyarakat dengan prisnsip keadilan dan kebersamaan.