Bupati dan Wabup Tinjau Pilkades

Muaro Jambi - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) gelombang kedua di Kabupaten Muaro Jambi hari ini (Senin  red) (27/11) digelar, tampak antuasia masyarakat mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan berkelompok-kelompok.

Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busyro berkesempatan melihat langsung pelaksanaan Pilkades di Desa Mekar Jaya dan Desa Sungai Gelam Kecamatan Sungai Gelam.

Bupati Masnah didampingi Camat disela-sela melihat pelaksanaan Pilkades mengatakan, pelaksanaan Pilkades gelombang kedua ini merupakan momentum masyarakat dalam menentukan pemimpinnya di desa, maka dari itu carilah pemimpin yang bijak dan cakap dalam melaksanakan pemerintahan didesa.

Kata Masnah, yang terpenting pada pilkades ini semua calon kades harus bisa menjaga persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat desa, dengan demikian desa kita tetap aman dan damai.

"Yang namanya pemilihan berarti ada yang menang dan yang kalah, bagi yang menang rangkul dan gandeng kembali mereka yang kalah, begitu juga bagi yang kalah dukung kembali cakades terpilih agar desa kita pada pembangunannya dapat berjalan dengan baik dan lancar, "pinta Masnah.

Hal senada juga disampaikan Wabup BBS saat meninjau Pilkades mengatakan, yang terpenting pada Pilkades ini jaga kekompakan, persatuan dan kesatuan harus dijaga, "Kalah menang dalam suatu pertandingan adalah hal biasa, bagi yang menang jangan berbangga hati dulu karena kedepan beban berat membangun desa telah menanti, begitu juga bagi yang kalah jangan berkecil hati, dukung pemerintahan desa yang baru agar desa kita terbangun dengan baik dan elok, "ucap BBS.

Wabup BBS saat meninjau Pilkades langsung menuju Desa Nagasari Kecamatan Mestong, kemudian dilanjutkan ke Desa Sungai Bertam Kecamatan Jaluko, tampak antusias masyarakat terutama para ibu-ibu ramai-ramai mendatangi TPS guna menggunakan hak pilihnya. (mad)


Sumber             : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi : 27 November 2017