PERINGATI HKN DINKES MUARO JAMBI BERI BERBAGAI PENGHARGAAN

 Muaro Jambi - Pemkab Muaro Jambi dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Muaro Jambi dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 beri berbagai penghargaan terhadap tenaga kesehatan Muaro Jambi.

Demikian dikatakan Kadis Kesehatan Muaro Jambi H. Z. Abidin (16/11) pada acara peringatan HKN ke 53 tingkat Kabupaten Muaro Jambi dihalaman Kantor Dinkes Muaro Jambi.

Kata H. Z. Abidin, pada kesempatan ini kami menyerahkan penghargaan bagi tenaga kesehatan yang sudah pensiun, puskesmas berprestasi, desa ber PHBS, Dokter Kecil, Fasilitator STBM berprestasi, Bidan Koordinator Puskesmas Terbaik, juga diadakan kegiatan Senam Siginjai, dan Tarik Tambang, Sunat Masal bagi masyarakat tidak mampu, serta pelayanan KB.

Dikatakan pula, terobosan-terobosan pembangunan kesehatan terus dilakukan di Kabupaten Muaro Jambi guna mensejajarkan dengan daerah lain di Indonesia sehingga visi misi Kabupaten Muaro Jambi mewujudkan masyarakat yang siap sehat, secara mandiri dan berkeadilan menuju Muaro Jambi Tuntas 2022 dapat tercapai.

"Ini dapat dilihat dari keberhasilan yang telah dilakukan yakni juara 1 lomba Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi Jambi, juara III Tenaga Apoteker tahun 2016 Tingkat Provinsi Jambi, dapat penghargaan desa UCI 100% dari Kemenkes RI tahun 2016, dan penghargaan dari Menkes RI atas penetapan Kabupaten yang menerapkan Kawasan Tanpa Asap Rokok tahun 2017,"sampai Kadiskes.

Sementara itu Menkes RI Nila Farid Moeloek dalam sambutan tertulis dibacakan Peltu Sekda Junaidi mengajak seluruh insan kesehatan agar menjadikan peringatan HKN kali ini sebagai momentum untuk merefleksikan kembali sejauh mana keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakan serta sejauh mana keberhasilan sektor kesehatan dalam melibatkan semua unsur, lintas sektor dalam melaksanakan pembangunan kesehatan. (mad)


Sumber              : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi : 16  November 2017