Bupati Masnah Panen Padi Bersama Petani

Muaro Jambi – Bupati Muaro Jambi Hj.Masnah Busyro menemui para petani yang tengah memanen padinya, Sabtu (4/11). Terang saja, aksi sang Bupati yang berjalan kaki hingga harus mendayung perahu untuk menemui petani, membuat haru dan bangga.

Kedatangan Bupati Masnah tanpa keprotokoleran pemerintah, bahkan satu-satunya Bupati perempuan di Provinsi Jambi ini, tanpa pengawalan dan ajudannya saat turun menemui petani di salah satu desa di Kecamatan Kumpeh.

Masnah malah tampak menikmati perjalanan kaki dan mendayung perahu menuju lokasi. Kedatangan mendadak sang Bupati ke tengah sawah, membuat petani kaget.

“Mimpi apa saya semalam,” ungkap petani spontan dengan kehadiran Bupati.

Lebih mengejutkan lagi, Masnah yang sebelumnya anggota DPRD Provinsi Jambi itu, tampak tak canggung saat turut memanen padi. Malah, Ia tampak menguasai cara memetik padi (menuai Red) .

Kedatangan Bupati sendiri, tak lain untuk menyerap aspirasi. Ia ingin mendengar langsung kebutuhan petani dan persoalan yang dihadapi.

“Kita ingin meningkatkan hasil pertanian. Sesuai dengan program pemerintah pusat dan provinsi. Dengan seperti ini, kita bisa mendengar, melihat dan merasakan langsung kondisi nyata petani kita. Apa yang mereka hadapi, dan apa yang diharapkan,” ungkap Bupati.(mad)


Sumber             : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi : 05  November 2017