2018 ASN MUARO JAMBI DAPAT TKD

Muaro Jambi- Pada tahun 2018 ini Bupati Muaro Jambi menjanjikan akan merealisasikan pemberian Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) kepada ASN yang bertugas di Muaro Jambi, namun dengan berbagai syarat yaitu penigkatan disiplin.

Hal ini diungkapkan Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busyro saat menjadi Irup pada upacara hari Kesaktian Pancasila, HKN, dan hari Sumpah Pemuda di lapangan Kantor Bupati Muaro Jambi (30/10) meminta kepada Kepala OPD agar selalu mengawasi dan menerapkan kedisiplinan para stafnya serta memberi sangsi yang tegas bagi yang melanggar.

Disampaikan pula, seluruh ASN yang berada dalam lingkup Pemkab Muaro Jambi agar terus meningkatkan dan menjaga kedisiplinan serta profesionalisme sebagai aparatur pemerintah pelayanan masyarakat, terlebih mengenai jam masuk dan pulang kerja.

Menurut Bupati Selama ini dirinya melihat para ASN tidak begitu nampak, apakah itu hadir atau tidak atau pula memang sudah berada didalam kantor. "Maka dari itu saya minta para ASN bekerjala sesuai tupoksi, dan rajin masuk kerja, ini TKD tahun 2018 nanti merupakan uji coba kami berikan, kalau nanti tidak sesuai maka pada tahun akan datang akan saya hapuskan,"tegas Bupati.

Jika memang disiplin akan meningkat maka TKD akan dilanjutkan pada tahun akan datang jika tidak maka akan dialihkan untuk pembangunan lainnya.  "Mudah-mudahan ada semangat baru dalam bekerja jika TKD dimunculkan,  ini saya berikan tanggung jawab kepada Kepala OPD untuk dapat memberikan contoh yang baik agar dapat mudah menjatuhkan sanksi kepada staf yang tidak disiplin,"imbuhnya

Bupati mengatakan bahwa dirinya juga terus mendapat keluhan dari Gubernur Jambi saat melaksanakan kegiatan acara dimana acara tampak kurang meriah karena kehadiran ASN yang minim.  "Saya mendapat teguran dari Bapak Gubernur yang menyoroti bahwa kegiatan Muaro Jambi terkesan kurang meriah karena kehadiran ASN yang sedikit, jadi hal ini akan menjadi PR bagi saya, saya akan tegas melakukan sidak disetiap Instansi, "pungkas Bupati. (mad)


Sumber             : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi : 30 Oktober 2017