TMMD Ke 100 Ditutup

Muaro Jambi -Setelah berjalan selama satu bulan, terhitung sejak tanggal 27 September lalu, hari ini (26/10) Program TMMD Ke 100 di Kabupaten Muarojambi resmi ditutup.

Seperti diketahui, Program TMMD ke 100 di Kabupaten Muarojambi, dilaksanakan di dua tempat, yakni di desa Bukit Baling dan Kelurahan Sengeti, Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi.

Upacara penutupan dipimpin oleh Danrem 042 Garuda Putih, Kolonel Inf. Refrizal dan dihadir oleh Bupati Muarojambi Bamban Bayu Suseno, Dandim 0415 Batang Hari, Kapolda Muarojambi, Serta unsur Porkopinda lainya.

Saat diwawacarai, Danrem 042 Garuda Putih, Kolonel Inf. Refrizal menyebutkan, dengan selesainya pelaksanaan program TMMD Ke 100 ini, ia berharap outfut dari TMMD ini dapat memberikan manfaat kepada warga setempat.

"Program TMMD kan terbagi dua, yakni fisik dan nonfisik. Kegiatan Fisik yang telah terlaksana berupa Pembuatan jalan baru sepanjang 11 Kilometer, pembuatan Jembatan dan gorong-gorong. Sementara kegiatan non fisik yang tidak kalah penting, berupa penyuluhan Kesadaran hukum, bahaya narkoba, dan wawasan kebangsaan sebagai anti bodi dari ancaman pengaruh radikalisme dan terorisme," Sebut Refrizal.

Sementara itu, Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayo Suseno Mengatakan, ia yakin dan percaya hasil dari pelaksanaan TMMD ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat.

"Di dalam desa bukit baling sanakan, rata-rata warga berprofesi sebagai petani karet dan sawit, dengan terbukanya akses jalan baru yang dibuka oleh TNI, ini dapat membantu masyarat untuk mengeluarkan hasil produksi pertanianya, dengan itu harapannya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," Sebut Bambang.

Lebih lanjut, Wabup menyebutkan, Ia berharap kedepan program TMMD ini dapat dilaksanakan, dan dapat membantu masyarakat di desa-desa lain di Kabupaten Muarojambi.(mad)


Sumber             : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi : 26 Oktober 2017