Rapat Evaluasi APBD Triwulan III Dibuka Sekda

Muaro Jambi - Sekda H. Imbang Jaya mewakili Bupati Muaro Jambi membuka Rapat Evaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)  Triwulan III Tahun 2017 (23/10) bertempat di Rumah Dinas Bupati, hadir acara tersebut Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, para PPK serta Bendahara.

Bupati Muaro Jambi dalam sambutan tertulisnya dibacakan Sekda Imbang Jaya mengatakan, proses pembangunan daerah yang berkelanjutan dilakukan dalam rangka mewujudkan cita-cita dan harapan bagi seluruh masyarakat, oleh karenanya dibutuhkan tekad dan kemauan serta dedikasi yang tinggi dari semua pihak, baik langsung maupun tidak langsung bertanggungjawab untuk berperan aktif dalam mewujudkan tujuan pembangunan yang diinginkan.

Oleh karenanya, melalui forum ini Bupati mengajak semua pihak untuk terus berupaya meningkatkan dan mengembangkan diri secara profesional, karena sebagai aparatur Pemerintah dituntut untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dan mampu mengikuti setiap perubahan-perubahan yang terjadi secara cepat serta menyikapinya secara arif dan bijaksana.

Dikatakan pula, ada hal yang harus kita perhatikan dalam penyelenggaraan proses pembangunan daerah, salah satunya adalah kualitas SDM aparatur Pemerintah yang masih sangat terbatas, kondisi ini perlu dicermati, bahwa setiap permasalahan yang bermuara kepada rendahnya kualitas aparatur akan mengakibatkan menurunnya daya saing daerah, sehingga proses penyelenggaraan pembangunan menjadi terhambat dan berdampak bagi perkembangan dan kemajuan daerah.

Untuk itu Bupati berharap kepada pelaksana program dan bertanggungjawab dimasing-masing OPD untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan APBD dari berbagai aspek, karena tanpa adanya kemauan dan mentalitas yang kuat untuk melakukan peningkatan dari sisi kualitas SDM nya maka kita akan terus mengalami ketinggalan, oleh karenanya Bupati menaruh harapan besar kepada OPD agar daerah kita ini akan mampu bersaing dengan daerah-daerah lain. (mad)


Sumber             : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi : 23 Oktober 2017