PORSADIN RESMI DIBUKA BUPATI MUARO JAMBI

  Muaro Jambi-Pekan Olahraga Dan Seni Antar Diniyah (Posadin) ke 8 Tingkat Kecamatan Kumpeh Ulu yang dimulai tanggal 21 Oktober 2017 resmi dibuka Bupati Muaro Jambi Masnah Busyro di Desa Sakean.

Acara pembukaan berlangsung khidmat, dihadiri Camat Kumpeh Ulu, Ketua LAM Kecamatan, Kapolsek, Danramel, Kades se Kecamatan Kumpeh Ulu, Pimpinan Madrasah Diniyah, Tokoh Masyarakat, serta undangan lainnya.

Bupati Muaro Jambi Masnah Busyro pada kesempatan tersebut mengatakan, Pemkab Muaro Jambi salah satunya telah berjalan yakni program untuk meningkatkan mutu pendidikan dan tenaga pendidik khususnya bidang keagamaan.

"Dibidang pendidikan keagamaan ini telah diberikan insentif kepada guru Madrasah Diniyah dan Ponpes, pada tahun 2018 akan ditingkatkan lagi insentifnya, "kata Masnah.

Disampaikan pula, bagi guru Madrasah Diniyah dan Ponpes memiliki jasa yang luar biasa bagi Pemkab Muaro Jambi, karena telah ikut mencerdaskan anak-anak, ini sudah lama bahkan sebelum Bangsa Indonesia Merdeka.

Maka dari itu melalui Porsadin ini, sampai Bupati Masnah pengembangan bakat dan kreatifitas Santri Diniyah akan berfungsi untuk mencerdaskan anak-anak, selain itu untuk pengembangan potensi peserta sehingga tercipta manusia yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif mandiri, dan menjadi warga yang baik serta bertanggungjawab. (mad)



Sumber             : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi : 22 Oktober 2017