Muaro Jambi Tuan Rumah MQK Provinsi Jambi

Muaro Jambi-Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busyro pada pembukaan Musyabaqoh Qiro'atil Kutub (MQK) Tingkat Provinsi Jambi (19/10) di Pesantren Nurul Iman Sebapo Kecamatan Mestong mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang telah mempercayai Kabupaten Muaro Jambi menjadi tuan rumah MQK.

Bupati Masnah juga mengucapkan terima kasih kepada Pengasuh dan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Iman yang telah sudih Ponpesnya menjadi rempat diselenggarakannya MQK ini.

"Pelaksanaan Perlombaan MQK ini berlangsung selama empat hari, untuk itu selamat datang, dan selamat bertanding kepada para Santri, semoga selama berada di Kabupaten Muaro Jambi selalu merasa nyaman dan senang,"ucap Masnah.

Disampaikan Bupati Masnah, MQK ini merupakan ajang memperlihatkan kebolehan para Santri Ponpes dalam Provinsi Jambi dimana para Santri akan membacakan isi kitab kuning yang kajiannya tentang ilmu-ilmu islam, disamping itu melalui MQK ini bisa memperkuat fungsi pesantren yakni melestarikan warisan pengetahuan islam yang diperoleh secara turun temurun.

"Kepada peserta selamat bertanding, jadikanlah ajang ini untuk meningkatkan pengetahuan serta menjalin silaturrahmi sesama santri Ponpes, "ucap Bupati Masnah. (mad)


Sumber             : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi : 19 Oktober 2017