MTQ KECAMATAN TAMAN RAJO DIBUKA

Muaro Jambi - Musyabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke V Tingkat Kecamatan Taman Rajo Rabu malam (19/10) resmi dibuka Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busyro di Desa Rukam, hadir pada kesempatan tersebut Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, serta undangan lainnya.

Bupati Hj. Masnah Busyo mengatakan, alhamdulillah MTQ ini akan terlaksana dengan baik, semua ini berkat kerja keras Camat, Kades, Pemudah Pemudi Desa Rukam, serta seluruh masyarakat Rukam.

"MTQ Tingkat Kecamatan ini untuk menyeleksi Qori-Qori'ah Kecamatan untuk mewakili Kecamatan pada MTQ Tingkat Kabupaten Muaro Jambi nanti yang insya Allah digelar di Kecamatan Sungai Bahar Utara,"sampai Masnah.

Diceritakan Masnah, bahwa kafilah Kabupaten Muaro Jambi pernah menorehkan nama baik Kabupaten Muaro Jambi sebanyak enam kali berturut-turut menyandang gelar juara umum MTQ Tingkat Provinsi Jambi, namun setelah itu kontingen Muaro Jambi redup, tapi pada MTQ Provinsi Jambi di Tanjabtim Muaro Jambi sudah bisa memperbaiki peringkat dari peringkat 11 menjadi peringkat 6, untuk itu pada MTQ tahun 2018 nanti kita meminta kepada pelatih, dan pengurus kafilah Muaro Jambi agar menyeleksi Qori-Qori'ah, Hafiz-Hafizho dengan baik dan benar, yang terpenting para kafilah asli putra-putri dari Kabupaten Muaro Jambi.

"Saya telah berjanji, apabila Kabupaten Muaro Jambi bisa menyabet gelar juara umum MTQ Provinsi Jambi pada tahun 2018 nanti, para juara 1 akan saya berangkatkan Umroh, "tegas Bupati Masnah. (mad)


Sumber             : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi : 19 Oktober 2017