DEWAN HAKIM MTQ DILANTIK

Muaro Jambi - Bertempat di Rumah Dinas Bupati Muaro Jambi (16/10) Bupati Muaro Jambi diwakili Asisten I Setda Najamuddin melantik Dewan Hakim Musyabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ ke XV Tingkat Kabupaten Muaro Jambi yang akan digelar di Kecamatan Sungai Bahar Utara.

Pelantikan Dewan Hakim MTQ berdasarkan SK. Bupati Muaro Jambi Nomor 439 Tahun 2017 tanggal 4 Oktober 2017 tersebut ditandai dengan pemasangan baju toga oleh Bupati diwakili Asisten I Setda Drs. Najamuddin kepada Ketua Dewan Hakim Prof. Drs. H. M. Hasbi Umar. MA. Ph. D. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan instruksi Bupati tentang pembayaran zakat melalui Baznas Muaro Jambi secara simbolis kepada Dinas Kesehatan, Dinas Pendapatan.

Bupati dalam sambutan tertulis dibacakan Asisten I Setda Drs. Najamuddin mengatakan, pelaksanaan MTQ ke XV Tingkat Kabupaten Muaro Jambi diharapkan makin berkualitas dan mengalami peningkatan dalam semua aspek, untuk itu diminta perhatian semua pihak terutama LPTQ sebagai lembaga yang berkomitmen dalam pengembangan kegiatan tilawatil qur'an bahwa kualitas perhakiman dan sistim penilaian harus makin baik.

"Para Qori-Qori'ah, Hafidz-Hafidzah yang terbaik pada MTQ Kabupaten Muaro Jambi nanti bisa membawa Kabupaten Muaro Jambi sebagai juara umum,"harap Bupati.

Ditambahkan Bupati Masnah, mengenai instruksi kepada OPD Muaro Jambi mengenai Zakat, untuk dapat dilaksanakan dan direalisasikan khususnya bagi pejabat eselon II dan III dari hasil pendapatan perbulannya sebesar Rp. 2,5 persen, termasuk bagi ASN yang berpenghasilan tiga juta tujuh rarus ribu rupiah perbulan.

"Di Muaro Jambi terdapat 7000 orang berstatus PNS, kalau setiap bulannya mengeluarkan zakat 2,5 persen maka zakat akan terkumpul mencapai lebih dari 700 juta perbulannya, "ujar Masnah.

"Mulai bulan Nopember 2017 ini kepada seluruh OPD agar menyampaikan laporan realisasi penerimaan Zakatnya, "instruksi Masnah. (mad)


Sumber             : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi : 16 Oktober 2017