Bupati Resmi Buka MTQ 23 Tingkat Kecamatan Marosebo

Muaro Jambi- Masnah Busyroh secara resmi buka Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) yang ke 23 Tingkatan Kecamatan Maro Sebo yang di pusatkan di Desa Danau Kedap.

Dalam kesempatan tersebut Masnah mengatakan bahwa MTQ sebagai ajang untuk menggali potensi diri dalam bidang ilmu keagamaan, disamping itu MTQ juga sekaligus sebagai sarana untuk memasyarakatkan Qur'an.

"Yang paling penting dalam MTQ adalah bagaimana setiap umat islam dapat memahami dan menjadikan Qur'an sebagai pedoman hidup dalam kehidupan sehari-sehari," ungkap Bupati saat memberikan sambutan pada pembukaan MTQ tersebut

Bupati Masnah yang akrap disapa Upik Masnah ini juga mengatakan, MTQ sebagai ajang untuk melahirkan Qori dan Qoriah terbaik di Kabupaten Muaro Jambi. Melalui MTQ dapat menghasilkan generasi Qur'an. Dimana mereka akan dapat menghafal, mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya janji, jika diajang MTQ tingkat  Provinsi kita mendapat Juara umum, bagi yang juara satunya akan saya berangkatkan umroh," sampainya.

Dikatakan Bupati  lomba-lomba dalam MTQ dapat menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah sang pencipta. Mengambil nilai-nilai religius sebagai sarana dan modal dasar dalam membangun kehidupan bersama di masyarakat.

"MTQ hendaknya dapat dijadikan sebagai motivasi dalam menjunjung nilai-nilai keagamaan dalam kehiduoan bersama di masyarakat. Sekaligus sebagai ajang kompetisi yang positif dan membangun silaturahmi antar kontingen," tuturnya.(mad)


Sumber             : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi : 15 Oktober 2017