KUNJUNGI PUSKESMAS, BUPATI LANGSUNG PASANG MEREK

Muaro Jambi - Inilah Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busyro yang merupakan Bupati perempuan pertama di Provinsi Jambi, apabila sudah kecewa langsung bertindak tegas dimana saat berkunjung ke Puskesmas Penyengat Olak Kecamatan Jaluko Kabupaten Muaro Jambi Rabu (11/10), melihat kondisi Puskesmas sepi dan terkunci, langsung memasang merk yang bertuliskan tangan, ditandatangani dan di stempel Bupati yang bunyinya"ibu berkunjung jam 12:30 Puskesmas Kosong".

Melihat kejadian ini Bupati mengaku sangat kecewa dengan kondisi yang ada di Puskesmas Penyengat Olak ini, padahal seharusnya pada jam 12:30 Puskesmas masih buka untuk beraktifitas melayani masyarakat.

"Saya sangat kecewa dengan kejadian ini" ucap Masnah singkat.

Sementara itu pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi melalu Sekretaris Dinas Yes Isman mengatakan, kondisi di Puskesmas tersebut sepi karena kepala Puskesmas dan Tata Usaha sedang di luar karena sedang mengikuti program pelatihan.

"Sudah sering kami kasih tau agar tidak pulang cepat, dan bekerja dengan baik, namun nyatanya tidak di gubris" sampai Yes Isman via telepon.

Sementara itu warga setempat juga mengaku hal tersebut sudah sangat sering terjadi dan bukan hanya kali ini saja, seperti yang dikatakan Zainudin (46) warga Desa Senaung.

"Puskesmas itu memang sering sepi, sehingga warga sekitar sini kalau mau berobat juga payah, karenan Puskesmas nya sepi tak ada orang" ungkapnya.(mad)


Sumber             : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi : 11 Oktober 2017