SUNGAI TERAP GONDOL TROPY MTQ

Muaro Jambi - Setelah tiga kali berturut turut menyandang gelar juara umum, akhirnya Tropy bergilir Musyabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Kumpeh Ulu pada MTQ ke XXIII kali ini resmi menjadi milik Desa Sungai Terap sehingga para Kafilah dari Desa Sungai Terap berhak menggondol Tropy MTQ ke desanya.

MTQ yang berlangsung selama tiga hari tersebut berjalan dengan lancar dan sukses, pada Selasa malam(10/10) resmi ditutup oleh Wakil Bupati (Wabup) Bambang Bayu Suseno (BBS) hadir pada acara tersebut Camat Asrizal, Para Kades, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat pengunjung arena MTQ yang ingin menyaksikan langsung acara penutupan MTQ oleh Wabup BBS.

Wabup BBS yang menutup MTQ didampingi Istri Ririn Novianti mengucapkan selamat kepada para juara baik juara 1,2,3 dan harapan."Kepada sang juara jangan dulu berpuas hati dengan disandangnya gelar, tapi masih ada tantangan kedepan, kepada para Kafila yang belum bisa meraih gelar janganlah berkecil hati, tapi jadikan sebuah cambuk untuk lebih giat lagi, "harap BBS.

Kata BBS, kegiatan MTQ ini merupakan pembinaan prestasi dalam rangka memgikuti dan mewakili Kecamatan Kumpeh Ulu pada pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten nantinya.

Usai menutup MTQ, Wabup berkesempatan menyerahkan tropy kepada juara umum, begitu juga istri Wabup Ririn Novianti yang merupakan Ketua TP. PKK Kabupaten Muaro Jambi juga berkesempatan menyerahkan tropy kepada pemenang lomba.

Wabup BBS pada kesempatan tersebut membantu panitia MTQ sebesar Rp. 3 juta, dan juga membacakan pantun yakni Kabupaten Muaro Jambi Ibu Kotanya Sengeti, Tempat Budayo Saling Memghargai, Alhamdulillah kita Syukuri, MTQ Kumpeh Ulu ke XXIII Berjalan Dengan Rapi. (mad)


Sumber             : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi : 11 Oktober 2017