MTQ DIGELAR UNTUK MENJARING QORI DAN QORI'AH

 Muaro Jambi - Musyabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 49 Tingkat Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) Kabupaten Muaro Jambi yang di gelar selama empat hari mulai tgl 28 September s/d 1 Oktober 2017 resmi dibuka Bupati Muaro Jambi diwakili Plt. Sekda Junaidi (28/9) bertempat di Desa Mendalo Laut.

Sekcam Jaluko Isa Sohiburiddho ketika dihubungi mengatakan, MTQ ini digelar bertujuan untuk mensyiarkan agama islam dan menginplementasikannya dalam kehidupan masyarakat yang baddatun, toyyibatun, warrobbur ghaffur, selain itu juga sebagai media untuk menjaring Qori dan Qori'ah Kecamatan Jaluko dalam menghadapi MTQ Tingkat Kabupaten Muaro Jambi tahun 2017.

Kata Isa, cabang-cabang perlombaan MTQ ada delapan yakni cabang tartil Qur'an, tilawah Qur'an, syarhil Qur'an, fahmil Qur'an, khottil Qur'an, hapalan surat yasin, penyelenggaraan jenazah, dan barzanji nazom, sedangkan untuk pemondokan kafilah ditempatkan d rumah-rumah warga Desa Mendalo Laut.

"Dewan Hakim sebanyak 28 orang kami ambil Dewan Hakim Kabupaten Muaro Jambi, KUA Kecamatan Jaluko, Mudim Agama Kecamatan Jaluko, dan juga dari unsur masyarakat yang memiliki kompetensi sesuai dengan jenis perlombaan,"jelas Sekcam Jaluko Isa.

Kata Sekcam, pada tgl 28 September 2017 jam 14.00 wib juga digelar pawai ta'ruf yang diikuti 19 Desa dan satu Kelurahan dengan peserta lebih kurang 3.500 orang.(mad)


Sumber              : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi : 29 September 2017