MASNAH MENJADI IRUP TMMD

 Muaro Jambi - Bertempat di Lapangan Sepak Bola Akso Dano Sengeti (27/9) dilaksanakan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup)  Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, hadir pada upacara tersebut Danrem 042/Gapu Jambi Kolonel. Refrizal, Kapolres AKBP. Dedi Kusuma Siregar, Dandim 0415 Batanghari Letkol. Denny Noviandi, Ketua PN, Kejari, Kepala OPD serta undangan lainnya.

Upacara yang berlangsung lancar tersebut diawali dengan pemeriksaan pasukan, juga dilakukan penyerahan peralatan kerja oleh Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, kemudian penanaman pohon, setelah itu penyerahan bantuan sembako.

Bupati Masnah Busro mengatakan, pelaksanaan pembangunan merupakan salah satu wujud partisipasi dari berbagai elemen masyarakat, salah satu implemenasinya melalui kerjasama antar Pemkab dan TNI seperti pembangunan prasarana fisik maupun non fisik, oleh karenanya Pemkab terus berusaha meningkatkan pembangunan pedesaan.

"Melalui TMMD ke 100 dari Kodim 0415 Batanghari ini Kabupaten Muaro Jambi tepatnya di Kelurahan Sengeti dan Desa Bukit Baling Kecamatan Sekernan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,"harap Masnah.

Kata Bupati Masnah, dipilihnya Kelurahan Sengeti dan Desa Bukit Baling sebagai desa sasaran kegiatan TMMD didasarkan atas kondisi dan potensi sebagai desa dan kelurahan pengembangan pertanian dan perkebunan yang memerlukan akses transfortasi yang lancar antar desa dan pusat pertumbuhan produksi.

Pada kesempatan tersebut Bupati Masnah Busro juga mengucapkan terima kasih kepada Danrem 042/Gapu Jambi atas dipilihnya Kabupaten Muaro Jambi sebagai lokasi TMMD tahun 2017, juga diucapkan terima kasih kepada Kodim 0415 Batanghari dan Polres Muaro Jambi atas kerjasama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Muaro Jambi. (mad)



Sumber             : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi : 27 September 2017