Bupati Masnah Buka MTQ ke XVI Tingkat Kecamatan Sungai Bahar

Muaro Jambi - Musyabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 16 Tingkat Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi Minggu malam (24/9) dibuka secara resmi oleh Bupati Muaro Jambi Masnah Busro di Desa Panca Bakti, hadir acara tersebut Anggota DPR RI Dapil Jambi H. Handayani, Asisten 1 Setda, Para Kafilah serta undangan lainnya.

Ketua Panitia pelaksaan MTQ ke XVI M. Subhan yang juga Kades Panca Bakti melaporkan, pelaksanaan kegiatan MTQ ini selama tiga hari dari tgl 24 s/d  26 September 2017, dengan tujuan untuk mensyiarkan agama islam.

Dilaporkan juga, MTQ diikuti 11 Desa "Diucapkan terima kasih kepada semua panitia sehingga MTQ ini dapat dimulai, dan kepada semua donatur kami ucapkan terima kasih atas sumbangsihnya sehingga MTQ ini dapat digelar,"ucap Subhan.

Sementara itu Camat Sungai Bahar Sudarmanto mengatakan, selaku Pemerintah Kecamatan mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah sudih hadir sekaligus membuka MTQ ini.

"Mohon maaf apabila dalam sambutan kami ini terdapat kekurangan, dan saya mohon dukungan masyarakat untuk pembangunan di Kecamatan Sungai Bahar, "ucap Camat.

Bupati Muaro Jambi Masnah Busro mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sungai Bahar khususnya masyarakat Desa Panca Bakti yang telah memberikan kesempatan untuk membuka MTQ ke XVI Tahun 2017.

Kata Masnah, pada tahun 2018 akan dianggarkan cukup besar untuk Kecamatan Sungai Bahar, Bahar Utara, Bahar Selatan, dan Kecamatan Sungai Gelam, anggaran cukup besar ini untuk pembangunan jalan.

Mengenai MTQ ini, kata Masnah akan kita gelar MTQ Tingkat Kabupaten setiap tahunnya, karena salama ini MTQ Tingkat Kabupaten sudah lama tidak gelar, pegelaran MTQ ini sangat penting karena akan mensyiarkan agama islam.

Pembukaan MTQ ditandai pemukulan bedug oleh Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada keluarga miskin, dan bantuan dana MTQ.

Pada acara pembukaan MTQ tersebut juga dilakukan pembaiatan Dewan Hakim pembaitan dilakukan oleh Camat Sungai Bahar Sudarmanto ditandai dengan pemasangan toga.(mad)


Sumber             : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi : 24 September 2017