BUPATI MASNAH BUSRO APRESIASI SEMANGAT PETANI

 Muaro Jambi - Bupati Muaro Jambi Masnah Busro terus berkomitmen mendukung upaya peningkatan sektor pertanian diwilayahnya, keinginan ini seiring tingginya semangat para petani lokal yang kini terus berbenah diri memahami ilmu bercocok tanam yang baik.

Demikian disampaikan Bupati Muaro Jambi Masnah Busro (11/9) saat menghadiri penutupan Sekolah Lapangan Iklim (SLI) yang digelar oleh BMKG Kementerian Pertanian yang dihadiri Gubernur Jambi Zumi Zola, Deputi Krimatologi BMKG Mulyono Rahadi Prabowo dan dari Kementerian Tunggul Ilman Fauzi, Porkompida Provinsi dan Kabupaten, acara yang digelar di Desa Pematang Pulai Kecamatan Sekernan, juga dilangsungkan Panen Raya Padi di Desa Berembang, Pematang Pulai, dan Desa Kayu Aro.

Kata Bupati Masnah pada penutupan SLI diareal sawah percontohan di Desa Pematang Pulai Kecamatan Sekernan, Bupati wanita pertama di Jambi ini mengaku kedepan pemerintah berkomitmen mendukung pemenuhan berbagai kebutuhan petani guna mendongkrak hasil panen yang melimpah.

"Kepada Gubernur Jambi Zumi Zola terima kasih atas bantuan alat pertanian, dan kepada Deputi Krimatologi BMKG yang telah mengadakan pelatihan bagi petani Muaro Jambi, "ucap Bupati Masnah.

Usai acara Gubernur Zumi Zola, Deputi dan Bupati secara bersamaan menyerahkan cinderamata, setelah itu Gubernur menyerahkan bantuan yang diterima Bupati Masnah berupa alat pertanian, kemudian dilanjutkan potong tumpeng serta do'a selamat atas panen raya dilakukan. (mad)


Sumber             : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi : 12 September 2017