WADAN PUSTERAD KUNJUNGI MUARO JAMBI

 Muaro Jambi - Suatu kehormatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi (8/9) dikunjungi Wakil Komandan (Wadan) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Brigjen. TNI. Joko Warsito, kunjungan Wadan Pusterad ke Provinsi Jambi khususnya ke Kabupaten Muaro Jambi dalam rangka penilaian Bina Teritorial (Binter). Kedatangan Wadan di Muaro Jambi disambut dengan pengalungan bunga dan selokoh adat, serta tarian selamat datang disertai tabur beras kunyit.

Wadan Pusterad Joko Warsito beserta rombongan didampingi Dandim 0415 Batanghari Letkol. Inf. Denny Noviandy kedatangannya langsung disambut Bupati Muaro Jambi Masnah Busro dan Wabup Bambang Bayu Suseno serta Unsur Porkompida, juga Kepala OPD Kabupaten Muaro Jambi, kemudian langsung menuju tempat acara Silaturrahmi di Ruang Pola Utama Rumah Dinas Bupati Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang Sengeti.

Bupati Masnah Busro mengaku hubungan Pemerintah sangat baik dalam pembangunan Kabupaten Muaro Jambi yang tentunya tidak telepas dari peran dan dukungan Kodim 0415 Batanghari dan Polres Muaro Jambi.

Pada kesempatan tersebut Bupati Masnah juga mengucapkan selamat datang di Bumi Sailun Salimbai Kabupaten Muaro Jambi kepada Tim Penilai lomba Binter Tingkat Kodim ke 20 tahun 2016 – 2017 karena telah meluangkan waktu untuk bertatap muka dengan jajaran Pemkab Muaro Jambi di tengah kesibukan dan jadwalnya yang padat.

"Pemkab Muaro Jambi bersama Kodim 0415 Batanghari telah melaksanakan peran dan fungsi teritorialnya, kerjasama yang dilakukan Kodim 0415 Batanghari bersama Pemkab Muaro Jambi berjalan sangat baik dan memberi manfaat bagi pembangunan dan masyarakat di Kabupaten Muaro Jambi,"ucap Masnah.

Kata Masnah, sejauh ini Kodim 0415 Batanghari sangat berperan aktif di bidang ideologi, politik, ekonomi dan apapun yang dibutuhkan Pemkab Muaro Jambi terkait peran dan fungsi serta kemaslahatan masyarakat.

Sementara itu Ketua Tim Penilai Lomba Binter Brigjen TNI Joko Warsito dalam sambutannya mengatakan, lomba Binter ini rutin dilaksanakan setiap tahun salah satu tujuannya untuk mengukur kemampuan teritorial tiap kodim mengingat Indonesia sangat luas wilayahnya dan merupakan Negara kepulauan terbesar, sedangkan personil TNI yang tersedia sekarang masih relatif terbatas sehingga perlu peran serta dari semua komponen.

Pertemuan ini diakhiri dengan pemberian cendera mata dari Bupati Muaro Jambi Masnah Busro kepada Ketua Tim Penilai Brigjen. TNI Joko Warsito berupa plakat Pemkab Muaro Jambi. (mad)



Sumber             : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi : 8 September 2017