ULP Muaro Jambi Raih Predikat CoE

 Muaro Jambi- Unit Layanan Pengadaan (ULP)  Kabupaten Muaro Jambi kembali menyumbang prestasi membanggakan di Tingkat Nasional,  jika sebelumnya ULP Muaro Jambi dinobatkan sebagai ULP percontohan Tingkat Nasional,  kali ini mereka meraih Predikat Centre of Excellent (CoE) dari LKPP dan MCAI.

Predikat ini diberikan berdasarkan penilaian LKPP dan MCAI yang menetapkan pencapaian ULP Muaro Jambi terkait pemenuhan indikator penilaian yg telah ditetapkan oleh LKPP-MCAI dalam rangka upaya modernisasi pengadaan barang dan jasa.  

Hal ini juga merupakan tindak lanjut dari prestasi sebelumnya yaitu ULP Muaro Jambi merupakan salah satu ULP percontohan di Indonesia dari kurang lebih 600 ULP Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia.

"Alhamdulillah predikat ini telah didapat oleh ULP Muaro Jambi, ini merupakan pencapaian yang sangat positif, semoga prestasi ini dapat berimbas pada meningkatnya mutu Pengadaan Barang dan Jasa di Muaro Jambi yang selama ini sudah baik menjadi lebih baik lagi, ini merupakan buah kerja keras dari seluruh staf ULP Muaro Jambi, "ujar Kabag ULP Muaro Jambi Saprinal SP saat dikonfirmasi (6/9) sore.

Selain mendapat predikat CoE tersebut, maka 2 org staf ULP Muaro Jambi diangkat menjadi mentor di LKPP RI, yakni Musyafa Ahmad SH dan Suhardi tugas mereka kedepan adalah melakukan pendampingan terhadap ULP-ULP yang akan didorong menjadi CoE. "Sebagai tugas pertama mereka berdua telah memberikan materi di tingkat Nasional dalam agenda Rapat Koordinasi ULP di Yogyakarta hari ini (kemarin red),  dihadapan seluruh ULP se Indonesia,"imbuh Saprinal.

Sementara itu secara terpisah Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro SE telah memberikan arahan kepada ULP Muaro Jambi dan meminta ULP untuk terus berbenah diri agar semakin sukses kedepannya.  "Saya sangat salut dengan apa yang telah dilakukan oleh personil ULP Muaro Jambi yang telah memiliki kompetensi teknis dan manajerial yang mumpuni dan kompetensi tersebut secara bertahap juga telah disebarkan oleh ULP kepada seluruh OPD penyelenggara pengadaan barang dan jasa dan tentunya ini merupakan modal besar untuk mewujudkan Muaro Jambi Tuntas 2022,"ujar Bupati. (mad)



Sumber             : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi : 7 September 2017