Bupati Resmikan Bedah Rumah Baznas Muarojambi

 Muaro Jambi - Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro secara resmi menyerahkan kunci rumah warga Desa Tangkit Kecamatan Sungai Gelam yang telah selesai di bedah yang dilaksanakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muarojambi.

Penyerahan dan peresmian ini dilakukan Bupati kepada Pemilik rumah atas nama Tarmizi warga Desa Tangkit pada Selasa (5/9) siang, penyerahan ini dilakukan dihadapan pengurus Baznas Muaro Jambi dan perangkat desa serta masyarakat setempat.

Dalam penyerahan ini Kepala Baznas Muaro Jambi Kasmadi mengatakan bahwa rumah yang dibedah ini adalah atas sumbangan dari Masyarakat Muaro Jambi melalui Baznas dan akan dilanjutkan ke desa lainnya. " Rumah yang dibedah adalah rumah Mustahiq yang memang sangat layak mendapatkan bantuan tersebut, rumah yang dibedah ini atas nama Tarmizi dengan ukuran 5x7 M, "ujar Kasmadi.

Lebih lanjut, Kasmadi mengatakan bahwa setelah rumah warga Desa Tangkit kedepan akan dilakukan di desa desa lainnya sesuai kebutuhan dan sumbangan masyarakat. "Insya Allah kedepan Desa lainnya akan kami laksanakan juga kami berharap sumbangan dari masyarakat kepada Baznas agar program ini terus berjalan,"tukas Kasmadi.

Sementara itu,  Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro setelah menyerahkan kunci kepada pemilik rumah mengatakan bahwa bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian sesama warga Muaro Jambi melalui Baznas Muaro Jambi. "Semoga apa yang sudah diberikan Baznas ini dapat bermanfaat bagi pemilik rumah dan kedepan akan dilanjutkan di desa lainnya,"ujar Masnah

Lebih lanjut,  Masnah mengatakan bahwa bantuan yang diberikan ini juga harus dapat dijaga dan dirawat dengan baik.  "Semoga kedepan masyarakat Muaro Jambi dapat lebih peduli dan menyisihkan hartanya untuk Zakat dan dapat disalurkan untuk mustahiq yang membutuhkan, "pungkas Bupati. (mad)  



Sumber             : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi : 5 September 2017