BUKA MTQ, MASNAH BANTU DANA

Muaro Jambi - Musyabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XV Tingkat Desa Sarang Burung Kecamatan Jaluko pada Sabtu Malam (2/9) resmi dibuka Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, pembukaan MTQ ditandai dengan pemencetan sarine yang diiringi dengan lentuman kembang api. Saat membuka MTQ Bupati Masnah memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp. 3 juta rupiah.

Bupati Masnah didampingi Asisten I Setda, Kabag Hukum dan Kabag Kesra, serta Camat tiba diarena MTQ disambut dengan kompangan dan tarian sekapur sirih, Masnah mengatakan bahwa penyambutan dirinya beserta rombongan sangat istimewa seperti raja sehari.
Masnah mengatakan, pelaksanaan musyabaqoh merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengbangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al-Qur'an, upaya ini tidak boleh berhenti disini, kegiatan religius dan sarat dengan syiar islam ini harus meninggalkan bekas dan pengaruh positip ditengah masyarakat.

"Kepada Qori-Qoriah, Hafizh Hafizhoh untuk menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan MTQ ini agar pada pelaksanaan MTQ Kecamatan, Kabupaten, dan Provinsi bisa menyandang gelar juara,"harap Masnah.
Disampaikan Masnah, dulu Kabupaten Muaro Jambi pernah lima kali menyandang gelar juara umum berturut-turut, tapi akhir-akhir ini Muaro Jambi jauh merosot pada peringkat 11, tapj pada tahun 2017 ni alhamdulillah Muaro Jambi berhasil memperbaiki peringkat menjadi peringkat 6, tahun depan kita berharap bisa meraih juara umum.

"Pada MTQ tahun 2018 nanti Pemkab akan memberikan insentif setiap bulannya dan umroh bagi Kafilah terbaik yang mewakili Kabupaten Muaro Jambi pada pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jambi, "janji Masnah. (mad)



Sumber             : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi : 2 September 2017