WABUP MUARO JAMBI BUKA MTQ DESA DANAU SARANG ELANG

Muaro Jambi - Musyabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke VI Tingkat Desa Danau Sarang Elang Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko)  Kabupaten Muaro Jambi, Rabu malam (23/8) bertempat di Rukun Tetangga (RT)  06 resmi dibuka Wakil Bupati (Wabup)  Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno yang ditandai dengan pembunyian sarine didampingi Camat Jaluko, dan Kades Danau Sarang Elang.

Wabup Bambang Bayu Suseno pada kesempatan tersebut mengatakan, MTQ ini digelar merupakan ajang siar agama dimana anak-anak kita berkesempatan melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an.

"Ajang MTQ ini jangan dijadikan untuk menyandang gelar juara, tapi untuk memotivasi seluruh kaum muslim agar mencintai Al-Qur'an, memahami Al-Qur''an pada akhirnya mengamalkan isi kandungannya,"kata Wabup.
Kata Wabup lagi, melalui MTQ ini juga kita bisa mencari Qori-Qoriah terbaik merupakan putra-putri asli Daerah Kabupaten Muaro Jambi yang nantinya akan mewakili pada tingkat Kecamatan, dan tingkat Kabupaten, bahkan sampai ke tingkat Provinsi.

"Baru-baru ini Kafilah Kabupaten Muaro Jambi pada MTQ ke 47 Tingkat Provinsi Jambi di Tanjabtim telah berhasil memperbaiki peringkat menjadi peringkat 6 dimana sebelumnya Muaro Jambi berada pada peringkat 11,"ujar Wabup.
Disampaikan Wabup, Pemkab Muaro Jambi dalam pembinaan bidang keagamaan memiliki komitmen besar dalam upaya pengembangan kehidupan beragama seperti pemberian insentif guru madrasah daniyah dan guru Ponpes serta para da'i disetiap desa, serta upaya-upaya lain keagamaan guna mewujudkan Muaro Jambi Tuntas 2022.

Sebelumnya Ketua Panitia Sudarsono menyampaikan, MTQ ke VI ini digelar di RT 06 diikuti 6 RT dengan peserta 60 orang,"Cabang-cabang yang dilombakan tingkat anak-anak yakni Adzan, dan Hapalan Surat Pendek, Tingkat Remaja diantaranya Cabang  Tartil, Tilawah, Syarhil, Fahmil, dan banyak lagi cabang yang dilombakan, "kata Sudarsono. (mad).


Sumber             : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi : 24 Agustus 2017