Bupati Kukuhkan dan Lantik Pengurus Tim Pengerak PKK Muarojambi

Muaro Jambi -Bupati Muaro Jambi  Hj Masnah Busroh (18/08), melantik serta mengukuhkan dan melantik pengurus Tim Penggerak PKK Muaro Jambi. Dalam sambutannya Bupati mengatakan PKK merupakan gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita khususnya para ibu sebagai pengerak dengan tujuan mewujudkan keluarga sejahtera. "Keluarga harus diupayakan sejahtera karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat. Apa bila semua keluarga sudah dapat mewujudkan tata kehidupan yang sejahtera dan harmonis, tentu akan berimplikasi pada terwujudnya masyarakat muarojambi yang sejahtera, " tutur  Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan hal yang menjadi tantangan ke depan adalah bagaimana membudayakan PKK sesuai dengan eksistensi PKK dengan 10 program pokok PKK.  "Apa bila program PKK sudah membudaya maka PKK dapat menjadi pilar yang kokoh tidak hanya berfokus pada kesejahteraan namun PKK juga dapat menekan pertumbuhan penduduk dengan KB,  " sebut Bupati.
Bupati berharap kepada ketua PKK untuk dapat melanjutkan tugas mewujudkan visi misi gerakan PKK serta melaksanakan program PKK.  "Saya minta ketua PKK sesegera mungkin menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang ada.  Segera menyusun program kerja yang akan dijalankan,  " ujar Bupati.

Pemerintah daerah memandang PKK telah berkiprah secara optimal melaksanakan tugas dan fungsinya melalui program dan kegiatan yang bermuara pada peningkatan kehidupan keluarga. " Namun demikian dibalik berbagi keberhasilan itu kita dituntut tidak berpuas diri.  Sebab,  tantangan berbagai aspek kehidupan pada masa yang  datang tentu semakin besar. Sehingga peran PKK sangat penting," imbuh Bupati. (mad)


Sumber             : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi : 18 Agustus 2017