Bupati Masnah dan Kanwilkemenkumham Tinjau Lokasi Lapas

 Muaro Jambi, Usai mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI (16/8) di Gedung DPRD, Bupati Muaro Jambi Masnah Busroh menemani Kanwilkemenham Provinsi Jambi Bambang Pasara meninjau lokasi rencana pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  di Desa Bukit Baling jalan Lintas Timur Pal 9.

Bupati  Masnah menyebutkan jika Pemkab Muaro Jambi menyediakan lahan seluas 7,5  hektar.  ''Penghibaan tanahnya sudah di proses insya Allah tahun depan akan mulai dibangun, '' tutur Bupati. Kakanwilkemenkumhan Jambi Bambang Palasara menyebutkan jika pihaknya berterima kasih kepada Bupati Muaro Jambi karena sudah menyiapkan tanah. 

"Setelah kita lihat tadi lokasinya memang agak kedalam, dan kita minta Pemkab membangun akses jalan untuk alat berat yang akan bekerja nanti. Persaratan surat tanah juga ada dan ini akan menjadi acuan kami mengajukan dana di APBN, " sebut Bambang Palasara.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, nantinya lapas yang akan di bangun memiliki kapasitas 600 penghuni. "Kapasitas lapas di Jambi sudah tidak bisa menampung napi lagi dan Kapolda dan Kajati juga mendesak, sehingga jika lapas ini selesai saya ingin kapasitasnya 600 hingga 700 orang, " sebut Bambang. Meskipun mulai di bangun tahun depan namun lapasnya belum bisa di gunakan. "Kalau mulai dibangun tahun depan belum bisa langsung di gunakan. Sebab,  pembangunan lapas ini menggunakan multiyers, " imbuh Bambang.

Bambang menjelaskan jika nanti sudah selesai dibangun maka lapas ini akan menambah pemasukan warga sekitar. "Nantikan ada rumah dinas sipir dan pegawai lapas.  Selain itukan ada juga keluarga napi yang besuk, jadi warga bisa berjualan,  " timpal Bambang.  (mad)


Sumber             : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi : 17 Agustus 2017