HARI LINGKUNGAN HIDUP DIPERINGATI

 Muaro Jambi - Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2017 diperingati ditingkat Kabupaten Muaro Jambi (12/8) di Lapangan Bukit Cinto Kenang (Buciken) Sengeti, hadir acara tersebut Dandim 0415 Batanghari, Kapolres, Wakil Ketua DPRD, Kepala OPD, serta karyawan/ti Pemkab Muaro Jambi.

Bupati Muaro Jambi Masnah Busyro pada kesempatan tersebut mengatakan, pembangunan berwawasan lingkungan menjadi mutlak yang harus diakomodir dalam setiap perencanaan pembangunan daerah, dimana pembangunan berwawasan lingkungan diharapkan dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

Dikatakan Masnah, pembangunan berwawasan lingkungan mampu menciptakan keseimbangan pada dua sisi yakni berkelanjutan pembangunan dan terjaganya kelestarian alam dan lingkungan hidup, sehingga pada akhirnya Negara maju dan berkembang, dan juga memberikan warisan lingkungan yang baik.

"Ini menjadi perhatian serius bagi Pemkab Muaro Jambi sehingga tercermin dalam visi Kabupaten yaitu pencapaian Muaro Jambi Tuntas 2022, yang salah satu visi tersebut Mengelola Potensi SDA Secara Optimal, Berkelanjutan, dan Berwawasan Lingkungan, "ucap Masnah.

Dikatakan pula, permasalahan lingkungan hidup sangat perlu perhatian serius di Kabupaten Muaro Jambi seperti pencemaran air, udara, kebisingan, dan kebauan akibat aktifitas usaha, banjir dilingkungan perumahan,serta kerusakan lingkungan akibat kegiatan pertambangan, masalah ini hanya dapat diatasi dengan keterlibatan seluruh komponen masyarakat, pihak usahawan serta pihak-pihak pemerhati lingkungan.

Oleh karena itu Bupati Masnah mengharapkan, melalui momen ini kita jadikan rambu atau tanda siaga kita untuk terus berupaya dan bekerja keras mengatasi berbagai masalah lingkungan hidup.

Peringatan Hari Laingkungan Hidup di Kabupaten Muaro Jambi dimeriahkan dengan acara jalan santai dan senam Zumba serta pelepasan balon sebanyak 400 buah.(mad)


Sumber             : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi : 12 Agustus 2017