KAFILAH MUARO JAMBI BERHASIL BAIKI PERINGKAT

 Tanjabtim - Musyabaqoh Tilawatil Qur'an ( MTQ)  ke 47 Tingkat Provinsi Jambi yang digelar selama 8 hari mulai tanggal 5 Agustus sampai dengan tanggal 12 Agustus 2017 di Kabupaten Tanjabtim resmi ditutup Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar (12/8) di GOR Paduka Berhalo. Pada MTQ ke 47 ini Kafilah Kabupaten Muaro Jambi berhasil meraih peringkat 6.

Pimpinan Kafilah Muaro Jambi Najamudin mengatakan,  kami sangat berbangga hati karena Kafilah Muaro Jambi bisa meraih prestasi diajang MTQ Provinsi ini, apabila dibandingkan pada tahun lalu.

"Keberhasilan ini merupakan jerih payah para Kafilah yang dengan semangat tinggi, sehingga bisa meraih peringkat 6, apabila dibandingkan dengan tahun lalu Muaro Jambi diperingkat 11,"Kata Najamudin.

Disampaikan Najamudin, Kafilah Muaro Jambi pada MTQ ke 47 ini menduduki peringkat 6, sedangkan untuk peringkat 1(juara umum) Kota Jambi, kemudian tuan rumah Tanjabtim, peringkat ke 3 Batanghari, disusul Tanjabbar, kemudian Sarolangun.

Kata Najamudin, berhasilnya Muaro Jambi duduk diperingkat 6 dikarenakan berhasil meraih juara diberbagai cabang seperti cabang Tartil Qur'an Putra dan Putri, cabang Barzanji Marhaban Putra, cabang Tafsir Bahasa Arab Putri, cabang Hifzil Qur'an 10 juz Putra, cabang Kaligrafi Hiasan Mushaf Putra, dan cabang Qiroat Sab'a Putra masing-masing juara 3.

Untuk cabang Tafsir Bahasa Arab Putra, cabang Tilawah Remaja Putra, cabang Hifzil Qur'an 20 juz Putra, dan cabang Menulis Makalah Ilmiah Al-Qur'an Putri masing-masing juara 1, pada cabang Menulis Makalah Ilmiah Al-Qur'an Putra berhasil meraih juara 2, sedangkan pada cabang Tilawah Remaja Putri, cabang Hifzil Qur'an 30 juz Putra, dan cabang Tafsir Bahasa Inggris Putra hanya bisa meraih juara harapan. (mad)



Sumber             : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi : 12 Agustus 2017