MUARO JAMBI 12 ORANG MASUK FINAL MTQ

 Tanjabtim - Perhelatan MTQ Ke 47 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Kabupaten Muaro Jambi berhasil meningkatkan prestasi, dimana pada MTQ tahun lalu hanya 5 orang yang masuk final, tapi pada MTQ ke 47 ini berhasil masuk final 12 peserta.

Demikian dikatakan pimpinan Kafilah Muaro Jambi Najamudin (10/8) saat ditemui di pemondokan kafilah. Kata Najamudin, dengan masuk final 12 peserta MTQ tersebut berarti Kabupaten Muaro Jambi meningkat 100 persen dari tahun lalu.

"Hasil pengumuman final tadi malam (Rabu malam Kamis.... Red) jam 20.30 wib Muaro Jambi mendapatkan 9 cabang MTQ yang memasuki final dengan jumlah peserta 12 orang, "ujar Najamudin.

Kata Najamudin, dengan meningkatnya peserta Muaro Jambi masuk final, berarti Muaro Jambi bisa memperbaiki peringkat, hal ini sesuai kehendak Bupati Muaro Jambi agar kontingen Muaro Jambi bisa memperbaiki peringkat dari peringkat 11 tahun lalu.

"Kalau melihat posisi Muaro Jambi yang masuk final ini kemungkinan pada MTQ kali ini Muaro Jambi bisa meraih 7 besar, tapi kalau yang final ini banyak meraih juara 1 atau 2 bisa saja meraih posisi 4 atau 5," harap Najamudin.

Adapun 9 cabang yang Muaro Jambi masuk babak final yakni, Tartil Qur'an Putra/Putri, Berjanzi Marhaban Putra, Tafsir Bahasa Arab Putra/Putri, Tilawah Remaja Putra, Hifzil Qur'an 10 juz Putra, Hifzil Qur'an 20 juz Putri, Kaligrafi Hiasan Mushaf Putra, Menulis Makalah Ilmiah Al-Qur'an Putri/Putri, dan Cabang Qiroat Sab'a Putra. (mad)




Sumber             : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi : 10 Agustus 2017