KAFILAH MUARO JAMBI DILEPAS

 Muaro Jambi -  Bupati Muaro Jambi Masnah Busyro (4/8) bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Bukit Cinto Kenang Sengeti resmi melepas Kafilah Musyabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Kabupaten Muaro Jambi yang ingin mengadu kebolehannya di MTQ ke 47 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjabtim.

Hadir pada pelepasan Kafilah MTQ tersebut Wabup Bambang Bayu Suseno, Wakil Ketua DPRD Edison, para Kepala OPD, serta undangan lainnya.

Bupati Masnah Busyro pada saat tersebut menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD, dan segenap Kepala OPD, serta masyarakat Kabupaten Muaro Jambi karena telah mendukung dan memberikan motifasi kepada para Kafilah untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Jambi di Tanjabtim.

"Dukungan dan motifasi dari semua pihak sangat diharapkan terhadap Kafilah ini, dengan demikian para Kafilah kita bersemangat dalam memgikuti lomba dimasing-masing cabang, "kata Masnah.

Kata Masnah lagi, para Kafilah ini merupakan putra putri terbaik Muaro Jambi, diharapakan ajang yang telah ditunggu-tunggu ini para Kafilah kita dapat mengukir nama baik Muaro Jambi, untuk itu kepada para Kafilah, Official, dan Pelatih kiranya dapat menjaga kesehatan dan jaga kekompakan.

Sebelumnya Pimpinan Kafilah Muaro Jambi Najamudin menyampaikan, Kontingen Muaro Jambi yang mengikuti MTQ ke 47 Tingkat Provinsi Jambi yakni sebanyak 132 orang terdiri dari 64 orang Kafilah, dan 71 orang Pimpinan Kafilah, Official, Pelatih, Muhrim, Sopir, dan Tim Kesehatan.

"Kefilah Muaro Jambi memgikuti 7 cabang lomba yakni cabang Tilawah Semua Umur 16 orang, cabang Hifzil Qur'an Semua Golongan,dan cabang Barzanji Marhaba masing-masing 10 orang, cabang Fahmil Qur'an, dan Syarhil Qur'an masing-masing 6 orang, cabang Khatil Qur'an Semua Golongan 8 orang, dan cabang Musyabaqah Maqalah Al-Qur'an 2 orang," sampai Najamudin.

Disampaikan juga oleh Najamudin yang merupakan Asisten 1 Setda ini, untuk pemondokan Kafilah menempati 16 rumah penduduk disepanjang jalan sekitar Kelurahan Parit Culum 1 Kecamatan Muara Sabak. (mad)




Sumber             : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi : 04 Agustus 2017