APEL SIAGA PENANGGULANGAN BENCANA KARHUTLA

 Muaro Jambi - Bupati Muaro Jambi Masnah Busyro (2/8) pimpin Apel Siaga Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bertempat di Lapangan Akso Dano Sengeti, hadir pada apel tersebut Wabup, Dandim 04¹5 Batanghari, Kapolres, Kajari Sengeti serta undangan lainnya.

Bupati Masnah yang bertindak selaku pimpinan apel pada kesempatan tersebut mengatakan, penanggulangan Karhutla tidak bisa sendiri-sendiri dalam menanganinya, harus dilakukan secara sinergis oleh semua pihak mulai dari Pemerintah Pusat hingga kedaerah, TNI, Polri, Swasta, dan Masyarakat.

Disampaikan Masnah, akibat dari Karhutla terjadi kabut asap yang menyebabkan kerugian Inmateril dengan meningkatnya penyakit Ispa, sekolah-sekolah diliburkan dan lainnya, maka dari itu dihimbau kepada masyarakat, perusahaan agar tidak melakukan pembakaran lahan.

Disampaikan juga, di Kabupaten Muaro Jambi hampir 40 persen dari luas wilayah Kabupaten Muaro Jambi pemandaatan lahan gambut oleh masyarakat dan dunia usaha sehingga fungsi resapan air berkurang akibatnya rentan terjadinya kebakaran, untuk itu kepada masyarakat dan pelaku usaha supaya menjaga lingkungan agar tetap sehat.

Pada apel tersebut Bupati Masnah Busyro, Wabup Bambang Bayu Suseno serta unsur Forkompida langsung meninjau kendaraan, personil, dan peralatan pemadam kebakaran. (mad)



Sumber             : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi : 02 Agustus 2017@diskominfo.muarojambikab