BUPATI BUKA MTQ DESA SUNGAI DUREN

 Muaro Jambi - Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busyro (30/7) bertempat di Desa Sungai Duren Kecamatan Jaluko resmi membuka Musyabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Desa Sungai Duren, hadir acara tersebut Ketua Rt, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama serta undangan lainnya.

Bupati Muaro Jambi Masnah Busyro pada kesempatan tersebut memgatakan, MTQ ini merupakan proses mencari bakat bagi para Qori-Qoriah terbaik sehingga akan mampu bersaing di Tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi bahkan ke Tingkat Nasional.

"Memang beberapa tahun belakang ini prestasi Muaro Jambi menurun sehingga perlu perhatian khusus dalam meningkatkan prestasi MTQ kedepannya, "ucap Masnah.

Pada kesempatan tersebut Bupati Masnah mengajak masyarakat Sungai Duren khususnya, umumnya masyarakat Muaro Jambi kiranya mendo'akan Kafilah Muaro Jambi agar pada MTQ ke 49 Provinsi Jambi yang digelar di Kabupaten Tanjabtim dapat mengukir prestasi.

Sementara itu Camat Jaluko Rosa Candra Budi mengatakan, MTQ Tingkat Desa Sungai Duren ini merupakan yang ketiga dari 20 desa/kelurahan yang menggelar MTQ, "Kami bertekad mempersiapkan kafilah terbaik guna mempertahankan juara umum pada MTQ Tingkat Kabupaten Muaro Jambi yang akan datang.

Disampaikan Camat, MTQ Tingkat Desa ini cabang yang dilombakan sama seperti cabang-cabang yang dilombakan pada MTQ baik ditingkat Kecamatan maupun ditingkat Kabupaten seperti Tilawah Qur'an, Syarhil Qur'an, Fahmil Qur'an, dan cabang lainnya. (mad)



Sumber             : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi : 31  Juli  2017