WABUP TUTUP FASI TINGKAT DESA

 Muaro Jambi – Betempat di Desa Kasang Pudak Kecamatan Kumpeh Ulu telah dilangsungkan Festipal Anak Soleh Indonesia (FASI) Tingkat Desa Kasang Pudak, pelaksanaan Fasi yang berlangsung beberapa hari lalu ditutup Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno pada minggu malam (23/7), hadir pada acara tersebut Kades, Tokoh Masyarakat, serta undangan lainnya.

Wabup Bambang Bayu Suseno dalam sambutannya menyampaikan, melalui Fasi ini kita tanamkan sikap mental yang baik kepada anak dalam rangka membentuk generasi yang mempunyai sikap mental yang profesional untuk menjadi panutan serta tulang punggung bangsa dan negara.

”Saya titip kepada para orang tua untuk memberikan edukasi yang benar bagi anak-anak agar menjadi panutan dan bekal yang benar bagi kehidupannya kelak sehingga tumbuh menjadi generasi yang cerdas, berakhlak mulia, menjadi pemimpin-pemimpin yang mempunyai karakter dan integritas tinggi yang dibutuhkan oleh Kabupaten Muaro Jambi, ” tegas Wabup.

Kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) adalah wujud nyata membentuk karakter anak sholeh, dimulai dari usia dini dengan penanaman pengetahuan Islami maupun umum, pendidikan akhlak, kedisiplinan, keberanian, dan juga sikap sportifitas. FASI tidak hanya sekedar mencari pemenang, tetapi lebih dari itu sebagai wahana membangkitkan potensi dan kreatifitas anak dengan memotivasi untuk mengembangkan diri dengan kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual.

“FASI ini jangan cuma ceremonial saja tetapi untuk betul-betul di jadikan ajang pembentukan karakter dan unjuk kebolehan, ajang kreatifitas dan bakat anak-anak muslim, yang didesain dalam bentuk aneka lomba dan keterampilan yang bernuansa islami,” imbuh Bambang Bayu Suseno. (mad)



Sumber             : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi : 24  Juli  2017