134 CALHAJ MUARO JAMBI IKUTI MANASIK HAJI

Muaro Jambi - Sebanyak 134 Calon Haji (Calhaj)  Kabupaten Muaro Jambi ikuti manasik haji selama 3 hari yang pelaksanaannya di Kantor BKD Muaro Jambi Kompl Perkantoran Bukit Cinto Kenang Sengeti.

Bupati Hj. Masnah Busyro saat membuka manasik haji bagi Calhaj Muaro Jambi (19/7) bertempat di Rumah Dinas (Rumdis) Bupati
Muaro Jambi mengatakan, kegiatan manasik haji bagi para calhaj karena segala bentuk ataupun cara manasik ini sama persis dengan pelaksanaan yang sebenarnya ditanah suci nanti.

"Yang terpenting ditanah suci nanti jaga kekompakan, saling tolong menolong sehingga para jamaah haji dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan benar yang pada akhirnya mendapatkan haji mabrur.

Sementara itu Kepala Kantor Kementarian Agama Muaro Jambi Muhammad Iqbal mengatakan, ini pertama kali diadakan di Kabupaten Muaro Jambi acara Manasik Haji bagi Calon Jamaah Haji (Calhaj) Muaro Jambi.

Dikatakan pula, tujuan diadakan manasik ini agar para calon jamaah haji bisa menjadi jamaah haji yang mandiri, pelaksanaan haji ini tidak sama dengan kita melakukan perjalanan kedaerah-daerah lain, maka dari itu ikuti manasik haji ini dengan baik dan benar agar nantinya kita akan memcapai haji yang mabrur. (mad)



Sumber              : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi  : 19  Juli  2017