Hari Pertama Kerja Bupati dan Wabup Sidak

 Muaro Jambi - Hari pertama masuk Kerja di Pemkab Muarojambi tampak berjalan lancar,  Aparatur Sipil Negara (ASN) tampaknya telah mewaspadai sangsi bolos dihari pertama, buktinya hampir seluruh instansi di Muarojambi tampak ramai oleh kehadiran ASN.

Bupati Muarojambi Hj.  Masnah Busyro dan Wabup Bambang Bayu Suseno melaksanakan inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa Instansi secara acak,  Bupati sidak di BPTSP, Dinas Lingkungan Hidup dan Wabup mengunjungi Bappeda,  RS Ahmad Ripin, Dinas Pertanian dan Dinas Pendidikan.

Dalam sidak tersebut, Bupati mengatakan bahwa sidak yang mereka lakukan untuk memastikan pelayanan terhadap masyarakat berjalan dan ASN melaksanakan kewajiban masuk kerja dan tidak menambah masa liburan.

"Alhamdulillah dari hasil sidak yang saya lakukan, terlihat ASN mayoritas masuk kerja di hari pertama ini,  saya rasa 95 persen masuk kantor dan pelayanan masyarakat tetap berjalan seperti biasa,"ujar Bupati

Lebih lanjut Bupati juga tetap memberikan peringatan keras kepada ASN yang tidak masuk kerja hari pertama ini, Bupati meminta nama ASN yang bolos direkap untuk diberikan sanksi.  " Yang bolos tentu di sanksi sesuai aturan yang ada, saya berharap kehadiran ini bukan hanya hari ini saja ramainya tapi seterusnya harus lebih maksimal lagi, " tukas Bupati.

Senada dengan itu,  Wabup Muarojambi dalam sidaknya di RS Ahmad Ripin selain memeriksa kehadiran ASN juga melihat fasilitas di RS tersebut yang selama ini memang diketahui belum memadai.  " Sidak hari ini berjalan lancar,  terlihat mayoritas tetap masuk kerja semoga kondisi ini berjalan seterusnya karena jadwal sidak bukan hari ini saja, "ujar Wabup.

Pelaksanan sidak sendiri tahun ini agak berbeda dari tahun sebelumnya karena Bupati dan Wabup memilih jam setelah makan siang untuk melakukan sidak,  dimana sidak dimulai pukul 14.00 sampai pukul 15.00 dengan 7 tim yang diturunkan ke seluruh instansi yang ada di Muarojambi.(mad)



Sumber              : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi  : 03 Juli  2017