PENANAMAN PERDANA PADI

 Muaro Jambi - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Fachrori Umar dan Wakil Bupati (Wabup) Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno SP MM beserta Porkompida Provinsi Jambi dan Porkompida Muaro Jambi bertempat di Desa Pematang Pulai Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi melakukan penanaman perdana padi sawah.

Usai menanam padi Wagub Fachrori Umar mengucapkan twrima kasih kepada pihak penyelenggara acara yang telah memberikan ilmu tambahan bagi petani dalam membaca iklim sehingga tepat dalam musim tanam padi.
"Saya berharap petani muaro jambi khususnya dan pwtani Jambi pada umumnya dapat belajar lebih baik lagi dengan materi ilmu yang diberikan, awal musim tanam yang tepat akan menetukan keberhasilan panen padi, dan bisa menghindari bencana banjir yang kerap melanda Jambi", ucap Wagub Fachrori.

Sebelumnya Wabup Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno menyampaikan bahwa dari kegiatan ini diharapkan agar wawasan masyarakat petani di Muaro Jambi dapat lebih berkembang yang akan berimbas pada meningkatnya hasil produksi pertanian masyarakat. "Semoga dengan tambahan wawasan dalam penanaman padi inj petani Muaro Jambi dapat semakin unggul dan produksi pertanian masyarakat meningkat dengan pembinaan dari seluruh pihak,"ujar Wabup BBS.

Usai acara ini juga Petani Muaro Jambi melalui Wabup Bambang Bayu Suseno mendapat bantuan alat pertanian dari Pemprov Jambi berupa teknologi tepat guna.(mad)



Sumber              : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi  : 08 Juni  2017