STQ KABUPATEN DIBUKA, PENGDA IPQOH DILANTIK

Muaro Jambi - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Kabupaten Muaro Jambi dibuka Bupati Muaro Jambi diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Weno Iskandar (30/3), pada kesempatan tersebut juga dilantik Pengurus Daerah (Pengda)  Ipqoh Kabupaten Muaro Jambi oleh Ketua Ipqoh Provinsi Jambi H. Hasan Basri, S. Ag bertempat di Pendopo halaman Kantor Bupati Muaro Jambi, hadir acara tersebut, Kemenag Muaro Jambi, Ketua LAM, dan Ketua Dewan Hakim STQ, serta para Kafilah STQ.

Bupati Muaro Jambi dalam pidatonya dibacakan Staf Ahli Weno mengatakan, STQ ini mengandung makna dan arti strategis dalam upaya kita untuk mencari peserta yang berkualitas agar nantinya akan menjadi duta Kabupaten pada MTQ Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjab Timur Sabak,

Dikatakan pula, Pemkab Muaro Jambi dalam pembinaan keagamaan memiliki komitmen cukup besar dalam pengembangan kehidupan beragama seperti STQ ini tidak hanya seleksi saja nanti akan dilanjutkan dengan trening center atau TC, "Dalam meningkatkan keagamaan di Kabupaten Muaro Jambi,Pemkab telah menugaskan Da'i disetiap desa, dan memberikan insentif bagi guru madrasah, "ujar Bupati melalui Staf Ahli Weno.

Pada Kesempatan tersebut Bupati menyampaikan dua hal penting yakni Pertama kepada para peserta agar mengikuti seleksi dengan serius, dan menjunjung tinggi sportifitas, Kedua kepada seluruh Dewan Hakim dan Panitera diharapkan agar dapat memberikan penilaian yang jujur dan objektif sehingga mereka yang terjaring seleksi benar-benar pantas dan layak untuk mewakili Kabupaten Muaro Jambi.

Sebelumnya Panitia Pelaksana STQ Hasbullah melaporkan, tema dari STQ ini yakni Dengan Pelaksanaan STQ Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2017 Kita Bangun Solidaritas dan Semangat Juara Dalam Rangka Meningkatkan Prestasi dan Pengamalan Nilai-Nilai Al-Qur'an Dalam Kehidupan Sehari-Hari.

Tujuan kegiatan STQ ini dilaksanakan bertujuan untuk memilih Qori-Qori'ah dimana hasilnya nanti akan menjadi utusan Kabupaten Muaro Jambi pada MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 48, juga bertujuan Mendorong pemahaman dan penghayatan serta pengamalan nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

Disampaikan Hasbullah, pelaksanaan STQ selama 3 hari dari tanggal 30 Maret sampai dengan 1 April 2017 bertempat dilingkungan Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang (Buciken)  Sengeti, sedangkan peserta STQ dari 11 Kecamatan dalam Kabupaten Muaro Jambi dengan peserta sebanyak 300 orang. (mad)



Sumber               : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi  : 30 Maret 2017