Sekda Muarojambi Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

MUAROJAMBI - Sekda  Muaro Jambi Imbang Jaya salurkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi kepada tiga desa di Kecamatan Marosebo yang terdampak banjir. Tiga desa tersebut yakni Desa Niaso, Desa Danau Kedap dan Desa Danau Lamo Kecamatan Maro Sebo Kabuoaten Muaro Jambi. Bantuan berupa beras, mie instant serta makanan cepat saji diberikan secara simbolis kepada warga di Kantor Desa Niaso  (20/03). Bantuan yang diberikan tak hanya berasal dari Pemkab Muaro Jambi, sebagian lagi merupakan sumbangsih dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muaro Jambi.

Sekda Imbang Jaya dalam sambutannya menyampaikan kepada warga agar menyikapi bencana banjir yang datang ini dengan sabar. Selain itu Sekda juga menekankan bahwa bantuan yang diberikan kepada warga merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah terhadap musibah banjir yang dirasakan warga.

"Bantuan yang kita berikan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah, kita salurkan kepada warga yang benar-benar membutuhka dan paling parah dampaknya," sebut Imbang Jaya.

Usai memberikan bantuan secara simbolis kepada warga, Sekda beserta rombongan langsung meninjau kondisi banjir di Desa Niaso. Saat ini debit diketahui debit air Sungai Batanghari sudah menyusut. Sekda mengimbau kepada warga agar berhati-hati terhadap penyakit yang rentan menyerang warga dikala banjir mulai surut.

"Seperti demam, penyakit iritasi pada kulit, gatal-gatal. Kita imbau warga agar menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungannya," imbau pria yang kerap disapa Wo ini.

Selain itu, Sekda juga meminta warga untuk waspada terhadap serangan binatang berbisa seperti ular, selain itu Sekda memginformasikan kepada warga apabila ingin berobat silahkan ke Posko banjir dan fasilitas kesehatan, dan kepada petugas Puskesmas dipinta untuk selalu menyediakan obat anti gigitan ular serta obat -obatan lain yang dibutuhkan.

Sementara itu Kepala Desa Niaso Sarkoni menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga atas bantuan yang telah diterima oleh warganya. Dirinya berharap bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban masyarakat.
"Kita ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian pemerintah Kabupaten Muaro Jambi," sebut Sarkoni singkat.(mad)

Sumber              : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi  : 20 Maret 2017