Sekda Buka Forum SKPD tahun 2017

 Muaro Jambi- Bupati Muaro Jambi diwakili Sekda Imbang Jaya membuka secara resmi acara Forum SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah ) Kabupaten Muaro Jambi tahun 2017 yang dilaksanakan (20/3) bertempat di ruang rapat Bapedda Muaro Jambi.

Acara ini merupakan salah satu bentuk tindak lanjut dari kegiatan Musrenbang se kecamatan Muaro Jambi, dalam forum ini hasil musrenbang kembali dibahas dan disepakati bersama untuk direalisasikan pada anggaran tahun selanjutnya.

"Jadi forum skpd ini merupakan wadah bersama antar pelaku pembangunan untuk membahas prioritas kegiatan pembangunan hasil musrenbang kecamatan tahun 2017 dengan SKPD/gabungan SKPD sebagai upaya penyempurnaan rancangan kerja SKPD tahun 2018,"ujar Bupati yang diwakili oleh Sekda MuaroJambi Imbang Jaya.

Lebih lanjut, Sekda mengingatkan agar SKPD dalam menyusun rancangan rencana kerja transisi SKPD selain memperhatikan masukan kegiatan dari kecamatan juga mengevaluasi kinerja pelaksanaan kegiatan SKPD tahun berjalan dan rancangan awal RKPD Transisi.

"Oleh karena itu saya berharap setiap SKPD menyusun rencana kerja dengan mempedomani rancangan RKPD transisi yang telah dibuat dengan memperhatikan hasil musrenbang kecamatan ,"imbuh Sekda

Jadi melalui forum ini diharapkan agar usulan perencanaan yang dihasilkan merupakan usulan yang menjadi skala prioritas dari instansi terkait. "Sehingga kita dapat mengambil kebijakan yang tepat dalam mengakomodir aspirasi masyarakat tersebut, sehingga perpaduan yang serasi antara bottom up planing dan top down planning dapat tercapai guna mewujudkan percepatan pembangunan yang diharapkan,"tutup sekda.

Sekda juga berharap hasil dari forum SKPD ini dapat menghasilkan dokumen perencanaan yang betul-betul baik sehingga dapat menjadi acuan kita dalam menyusun anggaran pembangunan untuk rahun akan datang.
(mad)


Sumber              : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi  : 20 Maret 2017