Bupati Kailani Kunjungi Korban Banjir

 Muaro Jambi- Bupati Muaro Jambi Kailani.SH.M Hum bersama para Kepala SKPD meninjau rumah yang terendam banjir luapan air Sungai Batanghari di Desa Kemingking Dalam Kecamatan Taman Rajo Kabupaten Muaro Jambi dalam kunjungannnya (17/3) juga turut serta Ketua TP. PKK Kabupaten Efriyati bersama anggota Bhayangkari Polres Muaro Jambi

Selain meninjau bencana banjir yang telah banyak mengenangi dalam rumah warga, Bupati Kailani juga langsung menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban banjir tersebut, bantuan yang diberikan Bupati Kailani yakni berupa beras, sembako, selimut, tikar plastik serta makanan kaleng.

Usai memberikan bantuan,  Bupati Kailani mengatakan bahwa dirinya atas nama Pemkab merasa ikut bersimpati atas bencana banjir ini dan berharap masyarakat dapat sabar menghadapi nya. "Saya harap masyarakat sabar menghadapi musibah ini, hari ini kami menyerahkan langsung bantuan yang diberikan guna memastikan semua warga yang rumahnya terkena banjir mendapat bantuan dari pemerintah,"ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa dirinya berharap masyarakat dapat lebih waspada dalam situasi seperti ini. "Masyarakat harus waspada dengan kondisi seperti ini, karena bisa saja akan ada ancaman dari air banjir ini seperti hewan berbisa atau debit air yang terus meningkat,"imbuh Bupati.

Batuan yang ini bukan saja dari Pemkab, sebagian bantuan juga berasal dari pihak Polres Muaro Jambi. "Jadi juga ada titipan bantuan dari pihak Polres Muaro Jambi, semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat,"harap Bupati.

Menurut Kailani, Pemerintah telah memberikan bantuan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. "Kita bantu pos kesehatan, tenda untuk menampung warga jika ingin mengungsi sementara, kemudian kita bantu bahan makanan, kita berharap air cepat surut sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa," ujarnya.

Sementara warga di hadapan Bupati dan rombongannya mengaku tetap bertahan di rumah untuk menjaga barang-barang berharga yang ada dirumah.(mad)



Sumber                : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi  : 17 Maret 2017