Bupati Tinjau Banjir di Pematang Jering

 Muaro Jambi- Bupati Muaro Jambi langsung bertindak sigap menyikapi banjir yang terjadi di kabupaten Muaro Jambi. (12/3),Bupati Muaro Jambi Kailani SH, M.Hum meninjau langsung lokasi banjir di desa Pematang Jering Kecamatan Jaluko. Bupati menyapa langsung masyarakat yang menjadi korban banjir Bupati pun mendengarkan langsung keluhan masyarakat korban banjir.
 

Tak hanya sekedar meninjau, bupati juga langsung memberikan bantuan ke masyarakat. Baik itu bantuan makanan dan juga kesehatan seperti bantuan perlengkapan bayi dan juga  obat-obatan. Penyerahan bantuan juga diikuti oleh kapolres muaro jambi Dedi K Siregar dan iuga Dandim Batanghari.
 
Kailani mengatakan, kalau bantuan yang diberikan tidak hanya untuk kecamatan Jaluko saja bantuan juga diberikan ke 5 kecamatan yang daerahnya terkena dampak  banjir. Kecamatan yang terkena banjir yaitu Kecamatan Jaluko, Sekernan, Maro Sebo, Taman Rajo, dan Kumpeh. “Kita sudah siapkan posko-posko kesehatan. Masyarakat yang sakit bisa berobat ke posko yang telah kita buat,” sebut Bupati.
 
Bantuan yang diberikan Pemkab kepada korban banjir seperti makanan instan, makanan tambahan untuk ibu hamil dan juga balita. Selain itu, obat-obatan juga telah disiapkan untuk masyarakat. Rencananya posko kesehatan ini juga akan tetap di buka hingga pasca banjir nanti. “ini saja sudah ada 16 orang yang berobat,” jelas bupati.
 
Jika nantinya masyarakat yang sakit meningkat, bupati meminta untuk melapor. Karena pemkab akan membuka menambah posko-posko kesehatan, sesuai dengan permintaa. Kalau banyak yang sakit, maka poskonya tentu akan ditambah.
 
Bupati juga menghimbau kepada masyarakat yang terkena dampak banjir untuk menjaga kewaspadaan. Terutama pada anak-anak. Orang tua harus memperhatikan anak mereka agar lebih hati-hati. “Karena air sedang dalam, orang tua harus lebih waspada untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
 
Selain kewaspadaan terhadap arus air saat banjir, wasyarakat juga diminta juga untuk tetap bersama-sama menjaga keamanan. Kapolres muarojambi bersama anggota juga akan memberikan pengamanan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir.
 
Masyarakat yang menerima bantuan langsung dari bupati mengaku cukup senang. Ditengah kesusahan mereka, saat terkena banjir, bupati mau turun langsung meninjau dan memberikan bantuan kepada masyarakat. “Kami senang bupati mau melihat langsung kondisi kami, yang hanya masyarakat kecil ini. Bahkan memberikan bantuan kesehatan,” terang Siti, warga Desa Pematang Jering.(mad)



Sumber                : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi  : 12 Maret 2017