Pj Bupati Marojambi Tinjau Jalan Sungai Bahar

Muaro Jambi-Penjabat Bupati Muaro Jambi Kailani (8/3) meninjau kerusakan jalan di Bahar selatan, Desa Tri Jaya, Jalan Poros Tanjung Sari. Kedatangan Bupati guna melihat langsung kondisi jalan tersebut dengan didampingi Kadis PU Muaro Jambi, Asisten dua, serta Kepala SKPD lain.

 

Kedatangan Bupati sudah ditunggu warga dimana warga langsung mengeluhkan kondisi mereka. ''Setelah melihat langsung saya prihatin dengan kondisi warga di sini,'' tutur Bupati
Sambil melihat-lihat kondisi jalan, Bupati Kailani mengatakan, Pemkab sudah menfasilitasi perusahan dan warga untuk memperbaiki kerusakan jalan ini hasil fasilitasi kemarin perusahaan bersedia memperbaiki jalan ini sepanjang 2 km. "Saya yakin perusahaan akan memenuhi janjinya,'' sebut Bupati. Lebih lanju Bupati Kailani menyebukan, sebagai bentuk keseriusan pihak perusahaan telah menurunkan eksapator di lapangan.

''Ini eksapatornya sudah bergerak, selain eskapator juga akan di bantu material,'' sebut Bupati,"
Usai meninjau kondisi jalan Bupati juga sempat melaksanakan pertemuan dengan warga di Balai Desa Tanjung Sari yang disaksikan pihak perusahaan. Bupati kembali menyebutkan kesepakatan antara perusahan dan warga. ''Hasil rapat kemarin, disepakati bahwa perusahaan bersedia membantu perbaikan jalan sepanjang 2 km dan sisanya 18 km warga yang melakuka perbaikan,'' sebut Bupati.

Sebelumnya dalam rapat pemuda dan warga Desa Trijaya Kecamatan Bahar Selatan menuntut pihak perusahan PT Bahar pasifik untuk memperbaiki kerusakan jalan di wilayah itu sepanjang 2 km dari panjang jalan rusak 20 km, hal ini diutarakan forum pemuda Bahar Selatan di Ruang Rapat Sekda Muaro Jambi. dalam rapat tersebut, Samsul pemuda Bahar Selatan menyebutkan jika perusahaan bersedia memperbaiki kerusakan jalan sepanjang 2 km dari Blok Semangka hingga Blok 8a maka pemuda akan membuka portal yang saat ini sedang terpasang. ''Jalan itu rusaknya 20 km, kami hanya minta 2 km diperbaiki perusahaan sisanya jalan rusak itu biar kami dan masyarakat memperbaikinya,'' ujar Samsul.(mad)

 



Sumber              : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi  : 08 Maret 2017