Bupati Tinjau Banjir di Perumahan

0
79
views

Muaro Jambi – Akibat intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini sebanyak 300 rumah warga yang ada di Perumahan Namura III Desa Pematang Gajah Muarojambi terendam banjir sejak Jum’at (24/2).

Curah hujan yang cukup deras tersebut pada tanggal 23 Februari 2017 pada pukul 23.00 WIB sampai tanggal 24 februari pada pukul 01.00 WIB dilanjutkan dengan hujan ringan sampai jam 04.00 WIB dini hari, membuat air naik pada pukul 05.30 dengan ketinggian -+ 80cm.

Beberapa RT yang diketahui terkena banjir paling parah ialah di RT 08, 09,10 dan RT 11, akibatnya aktifitas warga jadi terganggu, namun tak sedikit anak-anak yang asik bermain digenangn ini.
Bupati Muaro Jambi Kailani bersama Kapolres Dedi Kusuma langsung turun ke lokasi melihat korban dan ketinggian air, Bupati memerintahkan agar instansi terkait dapat membangun tenda dan dapur umum.
“Saya ikut bersimpati atas kejadian ini, saya telah instruksikan instansi terkait agar segera membangun dapur umum untuk keperluan masyarakat,”ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati meminta BPBD untuk mendata warga terkena banjir “Kami sudah turun ke lokasi banjir melihat keadaan air, kalau dari hitungan kami 300 rumah tergenang air, namun saya minta BPBD mendata lebih detil rumah warga imbuh Bupati

Lebih lanjut, selain melakukan pendataan, pihak Pemkab juga langsung memberikan bantuan kepada korban banjir ini. “Pemkab langsung memberikan bantuan kepada korban seperti sembako, makanan kaleng serta terpal 20 pcs,”pungkas Bupati(mad)

Sumber                : Bag. Humas Setda Kab. Ma. Jambi
Tanggal Publikasi  : 24  Februari 2017

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here